Minggu, 23 September 2018 10:17 WIB
pmk

Liga Inggris

Jamu Soton, Morata Ingin Langkahi Drogba

Redaktur:

Striker Chelsea, Alvaro Morata.

INDOPOS.CO.ID - Fernando Torres yang jadi alasan kenapa Alvaro Morata ke Chelsea. Tapi, ketika ditanya siapa bomber The Blues yang jadi panutannya, Morata akan menjawab Didier Drogba-lah orangnya. Dan, malam nanti WIB Morata berkesempatan besar untuk melebihi pencapaian idolanya itu.

Bukan tentang capaian terbaiknya dalam 17 pekan pertama Premier League. Melainkan, capaiannya ketika bermain melawan Southampton. Ya, Morata akan kembali menjadi bagian di The Blues ketika menjamu Soton di Stamford Bridge, London (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 22.00 WIB).

Capaian apa itu? Morata bisa melebihi Drogba yang sepanjang karirnya di Chelsea tidak pernah sekalipun mampu menjebol gawang The Saints. Tiga kali Drogba dimainkan saat kontra Soton di Premier League, hanya satu assist kontribusi Drogba. Gol? Nihil. ''Apa yang terbaik di dalam dirinya yang ingin saya ikuti,'' ucap Morata, dikutip Daily Mail.

Berbicara dalam majalah Chelsea, striker yang sudah mencetak sembilan gol saat musim pertama Premier League-nya itu selalu ingin bermain seperti Drogba. Bahkan sejak kecil striker berusia 25 tahun tersebut mempelajari gaya main Drogba. Dia kerap menonton aksi-aksi striker berkebangsaan Pantai Gading itu melalui DVD. ''Saya melakukannya di rumah. Saya pun dapat berkembang bersama Didier,'' lanjut Morata.

Bomber timnas Spanyol tersebut besar kemungkinannya diturunkan Antonio Conte pada laga nanti. Apalagi, tengah pekan lalu ketika mengalahkan Huddersfield 3-1 (13/12) Morata tak dimainkan The Godfather karena dilaporkan sedikit kelelahan dan cedera punggung ringan. Dia bisa bermain full time malam nanti WIB.

Hanya, kiper Chelsea Thibaut Courtois mengingatkan rekan-rekannya soal ancaman dari klub asuhan Mauricio Pellegrino itu. Apalagi, sebulan terakhir, klub-klub enam besar seringkali kesusahan mengalahkan mereka. Manchester City butuh menit ke-90 untuk mengalahkannya di pekan ke-14 (30/11).

Arsenal bahkan bisa mereka tahan 1-1 sepekan lalu (10/12). ''Ini akan tetap menjadi laga  yang sulit. Soton pernah menahan Arsenal. Dan mereka kerap menyulitkan lawannya tak peduli di laga kandang ataupun laga tandang,'' klaim Courtois dalam wawancaranya di situs resmi tim juara bertahan Premier League itu. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #chelsea 

Berita Terkait

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

IKLAN