Rabu, 26 September 2018 08:29 WIB
pmk

Kesehatan

Ini Loh Cara Memilih Susu Formula yang Tepat Bagi Anak

Redaktur: Slamet Harmoko

(Kiri ke Kanan):Communication Manager of Tetra Pak Indonesia Gabrielle Angriani, Ahli Gizi Emilia E. Achmadi, dan Lifestyle Blogger Indonesia Andra Alodita (Istimewa/dok Tetra Pak)

INDOPOS.CO.ID - Asupan susu bagi anak-anak sangatlah penting. Namun tak jarang orang tua kerap salah memilih susu bagi anak mereka.

Melihat tren ini, Tetra Pak Indonesia menyadari pentingnya edukasi bagi keluarga untuk dapat memilih susu yang tepat terutama susu Ultra-high Temperature (UHT).

“Sebagai sumber kalsium, susu merupakan produk pangan dengan kandungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap. Khususnya oleh anak-anak dengan fungsi pencernaan normal saat masa tumbuh kembangnya,” ujar Emilia E. Achmadi MS, selaku Pakar Gizi di acara Susu Bergizi Kesukaan Anak, di Jakarta Pusat, Sabtu (16/12).

Emilia mengatakan idealnya anak-anak berusia 2-5 tahun membutuhkan 400 – 600 cc susu segar per hari, ukuran tersebut setara dengan 2 – 3 gelas. Asupan tersebut untuk melengkapi nutrisi harian di luar makanan padat lainnya.

“Bahan premium yang terkandung dalam Susu UHT, seperti protein, karbohidrat, vitamin dan mineral menjadikannya produk yang lengkap dan seimbang serta aman dikonsumsi sehari-hari oleh anak berusia di atas dua tahun,”jelasnya.

Agar dapat menyesuaikan tingginya kebutuhan nutrisi di tengah aktifnya kegiatan mereka, susu cair segar berkualitas yang mengandung keseimbangan nutrisi dapat menjadi solusi, salah satunya susu UHT.

“Bukan hanya kandungan nutrisinya saja, susu UHT menarik bagi anak-anak melalui ragam pilihan rasa yang di sukai,” katanya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tips-dan-trik 

Berita Terkait

IKLAN