Kamis, 20 September 2018 12:00 WIB
pmk

Liga Inggris

Teknologi Video Menangkan Roma atas Cagliari

Redaktur: Redjo Prahananda

AS Roma vs Cagliari

INDOPOS.CO.ID - AS Roma kembali bersaing di jalur juara setelah mereka menekuk Cagliari melalui gol tunggal Federico Fazio di menit akhir.

Melansir Football Italia, kemenangan Roma tersebut berbau keberuntungan. Kemenangan mereka ternyata terbantu dengan teknologi video assistant referee (VAR).

Mulai musim ini, Serie A telah menerapkan teknologi tersebut. Romasudah merasakan dampak positif inovasi ini. Bahkan, wasit bukan hanya sekali menggunakan bantuan VAR dalam laga ini. Tapi, dua kali.

Kejadian pertama saat mengambil keputusan untuk memberikan penalti bagi Roma di menit 53. Bek Cagliari, Alessio Cragno, menjatuhkan Edin Dzeko di dalam kotak penalti.

Wasit Antonio Damato kemudian memberikan m eksekusi 12 pas pada Radja Nainggolan cs. Sayang, Diego Perotti gagal menunaikan tugas dengan baik.

Kali kedua wasit menggunakan VAR ingin mengesahkan gol Fazio di masa injury time babak kedua. Pemain Cagliari menyebut Fazio sudah berada dalam posisi offside. 

Namun, setelah melihat tayangan ulang, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut dan membuat Roma pulang dengan tiga angka.

Kini, Roma masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara. Mereka dengan Juventus sama-sama mengumpulkan 38 poin, tapi sang juara bertahan memiliki selisih gol lebih banyak. 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN