Jumat, 14 Desember 2018 03:40 WIB

Liga Italia

Hamsik Samai Rekor Gol Maradona

Klub berjuluk Il Partenopei menutup pertandingan dengan skor 3-1.
Redaktur: Redjo Prahananda

Marek Hamsik

INDOPOS.CO.ID - Napoli memetik kemenangan kala melawat ke markas Torino, Minggu, (17/12) dini hari WIB. Klub berjuluk Il Partenopei menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Tambahan tiga angka membuat Napoli mampu mengkudeta Inter Milan dari posisi puncak klasemen. Kebetulan di pertandingan lain, La Beneamata kalah 1-3 dari Udinese di markas  sendiri.

Kemenangan ini memiliki arti penting buat Napoli, bukan cuma kemenangan dan sukses mengkudeta Inter. Sebab, gelandang andalan mereka, Marek Hamsik mampu menyamai rekor Diego Maradona kala masih memperkuat Napoli

Melansir Opta Paolo, Hamsik sudah mengoleksi 115 gol bersama Napoli di semua kompetis.  Pemain asal Slovakia tersebut sudah 10 tahun bermain bersama Napoli. Dia didatangkan dari Brescia pada awal musim 2007.

Kontrak  bersama Il Partenopei masih tersisa hingga 2020 mendatang. Masih berusia 30 tahun, bukan mustahil Hamsik bisa terus menggelontorkan gol untuk melampaui rekor ‘Si Tangan Tuhan.’

Hamsik boleh jadi merasa sangat lega dengan tercapainya rekor ini. Pesepakbola berusia 30 tahun itu sudah menantikannya sejak terakhir kali membobol gawang lawan pada awal Oktober lalu, dalam kemenangan atas Cagliari 3-0.

"Senang sekali. Sangat menyenangkan bisa mencetak 115 gol sebagai seorang gelandang. Pencapaian ini sangat bagus," ucap Hamsik kepada Sky Sport Italia.

"Kami sangat gembira dengan penampilan kami karena pertandingan bisa saja berakhir dengan lebih banyak gol. Kekuatan kami sudah kembali, dan ini sangat penting."

“Saya belum mengetahui pasti, menjadi pemuncak klasemen  sebuah keuntungan. Namun, (menjadi pemuncak klasemen) bisa membantu kami mengingat kekuatan kami dan menyadari, kami harus berjuang sampai akhir," papar dia menambahkan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #napoli #liga-italia #marek-hamsik 

Berita Terkait

Belum-Belum Sudah Bidik Final

Liga Italia

Chiellini Satu-satunya Italiano

Liga Italia

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Semua Tim Masih Berpeluang Lolos

Liga Champions

IKLAN