Jumat, 21 September 2018 03:13 WIB
pmk

Liga Inggris

Sosialisasi Asian Para Games di Ibu Kota

Redaktur: Darul Fatah

Sylviana Murni, wakil ketua Inapgoc usai sosialisasi APG di kantor walikota Jaksel. Foto: Bambang/INDOPOS CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Panitia Asian Paragames (Inapgoc) gencar menggelar  sosialisasi Asian Para Games (APG)  XVIII, 6-13 Oktober 2018. Salah satu kegiatan sosialisasi bekerjasama dengan pemerintah kota di lima wilayah Jakarta.

 "Tujuan sosialisasi ini, selain menginformasikan mengenai even Asian Para Games 2018 (APG), juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan olahraga khusus penyandang disabilitas," ujar Sylviana Murni, wakil ketua Inapgoc usai acara sosialisai di Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan, Senin (18/12). 

Menurut Silviana, sosialisasi ini dilakukan secara serempak. Terutama di kepada perwakilan beberapa sekolah luar biasa, komunitas difabel, sekolah-sekolah dan organisasi remaja di bawah masing-masing kota. 

"Tujuan lain yang ingin dicapai dari APG 2018 ini juga memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa Jakarta ibukota yang ramah  bagi penyandang disabilitas," kata Sylviana. 

Penyelenggaraan sosialisasi APG di kantor Walikota Jaksel ini diikuti perwakilan murid-murid dan pengajar dari beberapa sekolah luar biasa, sekolah umum, organisasi, dan komunitas difabel, perwakilan tiap suku dinas, media massa dengan total sekitar 400 orang. 

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Karena ini merupakan even internasional yang harus didukung semua pihak," kata Arifin, wakil walikota Jakarta Selatan. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-para-games 

Berita Terkait

IKLAN