Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Redaktur: Ali Rahman
Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball - Total Sport

Para atlet Jogyakarta dan Jateng naik podium Kejurnas Korball. Foto: PP PKSI for Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Provinsi (Pengprov).Daerah Istimewa Jogjakarta dan Jawa Tengah tampil sebagai kampiun pada Kejurnas Korball yang digelar Pengurus Pusat Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PP PKSI) di Hall Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (18/12).

Event yang diikuti 12 Pengprov ini, menunjukkan bagaimana kedigjayaan Jogjakarta yang tampil perkasa dengan menyambar dua gelar di nomor bergengsi senior yakni korball 4 dan korball 8. Prestasi yang sama juga ditunjukkan Jawa Tengah dengan meraih gelar juara di nomor korball 4 dan korball 8.

Adapun posisi lengkap juara di korball 4 kategori senior adalah Jogjakarta, Jawa Tengah (Jateng), dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Sementara di korball 8 juaranya diraih Jogjakarta, Jawa Barat dan Kaltim. Sementara untuk kategori junior adalah korball 4 kategori yunior yakni Jateng, Jogjakarta dan Kaltim. Di nomor korball 8 juga diraih Jateng, Jogjakarta dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua PP PKSI Lisa Rudianita berharap perkembangan dan proses pembinaan prestasi korball lebih diperhatikan oleh pemerintah dan stakeholder olahraga. "Termasuk kejurnas  seperti ini  yang merupakan titik kulminasi prestasi nasional tahunan. Jadi, kita berharap tahun depan akan semakin banyak provinsi tampil. Kami juga berharap pihak swasta ikut berpartisipasi menjadi sponsorship," kata Lisa didampingi Sekretaris Jenderal Benny Indra. (bam)

TAGS

Berita Terkait

Total Sport / Nadal Mundur Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi

Total Sport / Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport / Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport / 400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport / KONI Dorong Pelatnas Asian Games Segera Digelar


Baca Juga !.