Kamis, 13 Desember 2018 07:07 WIB

Nasional

Jokowi Awali Blusukan ke Enam Provinsi dari Jogjakarta

Redaktur: Novita Amelilawaty

Presiden Joko Widodo

INDOPOS.CO.ID - Presiden Jokowi kembali melakukan blusukan ke enam provinsi. Kunjungan kerjanya hari ini, Selasa (19/12) diawali dari Jogjakarta.

Di Jogjakarta, Jokowi-sapaan Presiden-akan menyampaikan kuliah umum pada Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada (UGM).

Selanjutnya dia melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur, Papua Barat, Papua, Bali dan Jawa Tengah.

Beberapa kegiatan Jokowi dalam kunjungan kerja yang akan berlangsung hingga Sabtu, 23 Desember 2017 adalah peresmian jalan tol Surabaya-Mojokerto, peresmian pembangkit listrik di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Kemudian Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. 
"Selain itu presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah di beberapa provinsi," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di hari pertama kunjungan kerja enam provinsi ini, presiden dan Ibu Iriana bertolak ke Provinsi di Yogyakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi tadi.

Siang nanti, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur untuk meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto dan sore harinya akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. (fat/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN