Minggu, 25 Februari 2018 06:27 WIB
Citra indah

Kuliner

Yuk Jadi Barista di Rumah Sendiri

Redaktur:

JADI PERHATIAN: Sejumlah Barista memperkenalkan cara mempergunakan mesin Kopi kapsul di hadapan sejumlah wartawan. IWAN TRI WAHYUDI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kopi salah satu minuman yang sangat fenomenal dan banyak pengemarnya di dunia. Setiap hari banyak orang menikmati secangkir kopi untuk mengawali hari. Berkumpul di kafe atau restauran untuk menikmati kopi kala siang untuk mengusir kantuk. Bahkan sore atau malam sebagai teman nongkrong.

Apalagi kopi sekarang semakin banyak varian sehingga makin disukai. Dalam secangkir kopi, banyak nikmat yang bisa didapat. Nah, bagi Anda penggemar kopi, pilihan membuat dan menikmati beragam rasa kopi semakin mudah dilakukan. Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Grinders Coffee Roasters, yang merupakan bagian dari Grup Amatil dan Caffitaly, menghadirkan cara membuat kopi dan menikmatinya melalui Grinders Caffitaly System.

“Dengan Grinders Caffitaly System, para pecinta kopi di Indonesia akan bisa mendapatkan perfect coffee in one touch dan menjadi barista di rumah masing-masing,” kata Mark Payne, Sales Director CCAI di South Square, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

Grinders akan membawa pengalaman kafe ke rumah Anda dengan sistem kapsul sentuh sederhana dan mudah digunakan. Ada tiga jenis baru kopi kapsul berkualitas kafe, yaitu  Grinders, Fix dan Romanza. Ketiga jenis kopi baru tersebut diproduksi dengan teknologi yang telah dipatenkan untuk memastikan kopi dan rasa yang berlimpah, serta disegel untuk menjaga kesegaran dan memberikan kemudahan.

Kopinya kaya akan rasa karena varian Grinder Ceffee Roaster menawarkan campuran espresso berkualitas yang bervariasi dalam kekuatan, tubuh, rasa, dan aroma. Setiap kapsulnya berisi sejumlah kopi yang sempurna untuk memberikan keseimbangan rasa dan kekuatan ideal. Dari kelembutan dan intensitas espersso dalam varian Grinders hingga ke rasa latte nan lezat yang diinfus dalam varian Fix. Serta rasa cappucino yang lebih manis dan varian cokelat dalam varian Romansa.

“Grinders dirancang bagi pecinta rasa kopi espresso bergaya kafe yang otentik, sedangkan Fix dan Romanza dikembangkan untuk mengikuti selera masyarakat Indonesia yang menyukai rasa kopi yang manis atau rasa cokelat,” tambah Payne.

Grinders premium coffee menawarkan dua varian rasa, Crema dan Espresso bagi pecinta rasa kopi asli. Lalu Fix menawarkan varian Caramel Latte dan Mocha Latte bagi pecinta mereka yang menyukai sentuhan rasa dalam kopinya. Sementara Romanza menawarkan varian Vanilla Cappuccino dan Chocolatto dengan aroma wangi, rasa yang manis dan lembut, dan cocok untuk dinikmati sepanjang hari.

Grinders Premium Coffee

Bagi pecinta kopi, Grinders Premium Coffee tentunya pilihan paling tepat. Grinders Premium Coffee adalah kopi paling murni dan berkualitas kafe. Kapsul Grinders berasa halus dan aroma yang memanjakan. Dibuat oleh penyangrai master Grinders yang penuh gairah dan diakui keahliannya menciptakan kopi kaya rasa. Grinders menawarkan kopi yang lezat, kental, dan kompleks dengan buih kecoklatan yang sempurna.

"Sempurna untuk kopi latte, cappucino, atau berbagai varian kopi dengan susu. Sera sama menyenangkannya bagi penikmat espresso," jelas Payne.

Ada empat varian rasa dari Grinders Premium Coffee, yaitu Crema, ESpresso, Double Espresso, dan Arabika. Namun saat ini yang tersedia di Indonesia hanya dua, yaitu Crema dan Espresso. Varian Espresso rasanya halus, lebut, dan creamy. Sementara Espresso, rasanya kaya dan intens.

Fix Coffee

Kalau Grinders Premium Coffee adalah kopi yang paling murni, Fix Coffee bisa disebut kopi yang tak murni lagi karena sudah dicampur bahan lain. Fix Coffee dicampur untuk menawarkan latte gaya kafe berkualitas yang dibuat dengan rasa yang menyenangkan. "Kapsul Fix Coffee dirancang untuk pecinta kopi sejati yang menyukai aroma cita rasa," ungkap Payne.

Fix Coffee rasanya lebih ringan dan sedikit manis. Rasanya akan semakin sempurna jika ditambahkan susu. Ada empat varian Fix Coffee ini, yaitu Caramel Latte, Mocca Latte, Cafe Latte, dan Hazelnut Latte. Tetapi hanya dua varian saja yang kini tersedia yaitu Caramel Latte dan Mocca Latte. Caramel Latte, kopinya lebih kental dengan karamel yang manis. Sementara Mocca Latte, kopinya lebih lembut dengan campuran cokelat yang nikmat.

Romanza

Bagi pecinta semua gaya minuman kafe, Romanza menghadirkan kopi ala kafe yang nikmat, manis, dan halus. Ada beberapa varian cappucino yang sangat aromatik dan cokelat yang kaya rasa dan lembut pada Romanza. Kopi ini bisa dinikmati sendiri dan tak hilang nikmatnya. Apalagi jika ditambah dengan buih susu.

Ada empat varian dari Romanza ini, yaitu Vanilla Cappucino, Chocolatto, Cappucino, dan Caramel Chocolatto. Untuk saat ini di Indonesia baru tersedia dua varian rasa, yakni Vanilla Cappucino dan Chocolatto. Varian Vanilla Cappuccino kaya rasa dan aroma. Sedangkkan Chocolatto rasanya lebih lembut dan manis. (uma)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Kuliner 

Berita Terkait

Nikmati Makanan Dengan Suasana Geladak Kapal

Kuliner

Santap Yu Sheng Disini Yuk

Kuliner

30 Dim Sum Temani Imlek

Kuliner

Menikmati Kuliner Eropa Sambil Main Musik

Kuliner

IKLAN