Selasa, 18 September 2018 08:51 WIB
pmk

Internasional

Pohon Natal Sikat Toilet Bikin Warga Roma Berang

Redaktur:

INI DIA: Pohon Natal kota Roma ini mendapat banyak hujatan. (Alessandra Tarantino/AP, Alberto Pizzoli / AFP / Getty Images)

INDOPOS.CO.ID – Warga Roma sedang berang, emosi tak terkira. Mereka kesal karena pohon Natal utama di kota itu yang seharusnya terlihat segar, cerah, dan cemerlang, ternyata sangat kusam.

Pohonnya memang besar dan tinggi. Hiasan lampu gemerlap pun tidak sedikit. Namun, pohon cemara itu sudah kehilangan “nyawa.” Layu dan sebagian besar daun jarumnya sudah rontok. Mereka pun menyebut pohon itu sebagai gambaran kota Roma yang semakin lama semakin menua.

Dipasang di Piazza Venezia yang berada di tengah kota Roma, tidak sedikit masyarakat yang merasa terluka dengan kondisi pohon natal itu.

"Ini memalukan. Rasanya sakit bahkan untuk melihat pohon Natal ini,” kata seorang penduduk. Dia bahkan menyebut pohon itu serupa dengan ayam yang tidak lagi punya bulu. ”Bagaimana mereka bisa meletakkannya di Roma? Ini Roma,” sambungnya.

Netizen pun ikut membully-nya. ”Pohon Roma sudah kering, mati saat tiba. Ini adalah metafora untuk keadaan ibu kota,” tulis seorang warga di Twitter. Sementara yang lain bertanya-tanya, ”Jam berapa pemakamannya dimulai?” Ada juga yang menyamakan pohon natal itu dengan sikat toilet.

Menurut surat kabar Italia Il Messaggero, proses pengiriman pohon dari Dolomites di Italia utara, tempat dia berasal, bermasalah.

Warga Roma pun mengutuk Walikota Virginia Raggi. Saat ini, beberapa tahun terakhir, Roma mengalami degradasi. Jalan-jalan penuh dengan lubang, tumpukan sampah dan taman umum yang tidak terawat, dan tanaman gulma tumbuh setinggi manusia di banyak tempat. Bahkan Paus Francis pun mengecam keadaan kota Roma.(tia/The guardian/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #natal #pohon-natal-roma #roma-italia #italia 

Berita Terkait

UEFA Nations League: Penalti Jorginho Selamatkan Mancini

Total Football

Shandy Aulia Rayakan Natal di Amerika, Ini Alasannya

Indotainment

Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Italia Jumpa Swedia

Total Sport

IKLAN