Kendaraan di Tol Arah Cikampek Sudah Capai 103 Ribu

INDOPOS.CO.ID – Jelang libur Natal, ruas tol Jakarta Cikampek alami kepadatan pada Jumat (22/12). Hingga pukul 14.00 wib, jumlah kendaraan yang melintas mengarah ke Cikampek mencapai 103 ribu kendaraan.

"Puncak kendaraan sudah sesuai dengan prediksi kami. Kebanyakan kendaraan datang dari Jakarta menuju Jawa," kata juru bicara PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta Cikampek, Handoyono, Jumat (22/12).

Handoyono menambahkan, biasanya waktu normal kendaraan hanya mencapai 78 ribu kendaraan. Saat ini kenaikan kendaraan menjadi 103 ribu. "Kenaikan mencapai 35 persen menjelang libur Natal," ucapnya.

Berdasarkan informasi PT Jasamarga, saat ini kepadatan lalulintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek sudah terjadi mulai KM10 Cikunir-Bekasi Barat, hingga KM42 Karawang Barat.

Atas kepadatan itu, pihak Jasamarga sudah menghimbau para pengguna jalan agar selalu memastikan kendaraan dalam keadaab prima dan laik beroperasi. Selain itu, mengingatkan juga agar melakukan estimasi waktu tempuh perjalanannya tersebut. (dny)

Komentar telah ditutup.