Politik

Minggu, KPU Umumkan 9 Parpol yang Lolos Penelitian Perbaikan Administrasi

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Minggu, KPU Umumkan 9 Parpol yang Lolos Penelitian Perbaikan Administrasi - Politik

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan mengumumkan sembilan partai politik susulan yang lolos tahapan penelitian perbaikan administrasi. KPU akan mengumumkannya pada Minggu (24/12).

"Sembilan partai itu berdasarkan jadwal, hari ini KPU akan merampungkan pemeriksaan atas perbaikan mereka, hari ini terakhir perbaikan," kata Ketua KPU Arief Budiman di Ashley Hotel Jakarta, Jumat (22/12).

Untuk mempersiapkan itu, kata Arief, malam ini KPU berencana untuk melakukan rapat akhir untuk memutuskan kesembilan parpol tersebut. "Nah ini nantinya akan kita sampaikan hasilnya pada mereka kemungkinan tanggal 24 lah," ujarnya.

Adapun sembilan parpol yang akan menerima hasil penelitian perbaikan administrasi yaitu PPPI, PIKA, Partai Bhinneka, Parsindo, Partai Republik, Partai Idaman, PBB, PKPI, dan Partai Rakyat.

KPU sebelumnya juga sudah mengumumkan 12 parpol yang masuk dalam proses verifikasi faktual. Ke-12 parpol itu adalah Partai Perindo, PSI, PDIP, Hanura, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat dan PKB. (jaa)

TAGS

Berita Terkait

Nasional / KPU Punya Strategi Khusus

Nasional / Sengketa Pemilu, KPU Daerah Dipersiapkan

Headline / New Hope untuk Presiden Baru

Nasional / Harus Bisa Jahit Merah Putih

Politik / Presiden Tiongkok Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Headline / Pengumuman KPU di Pagi Buta, Titiek: Kita Tidak Terima


Baca Juga !.