Jakarta Raya

Permohonan Renovasi Dicuekin, Terkena Angin Gedung SMPN 32 Ambrol

Redaktur:
Permohonan Renovasi Dicuekin, Terkena Angin Gedung SMPN 32 Ambrol - Jakarta Raya

Foto : DOK

INDOPOS.CO.ID - GARA-gara permohonan renovasi selalu ditolak tanpa alasan yang jelas, akibatnya gedung SMPN 32 di kawasan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat ambruk, Kamis (21/12) lalu. Karena termasuk cagar budaya, kayu bangunan sekolah yang sudah ada sejak 36 tahun lalu itu lapuk dimakan usia. Termasuk juga material lainnya.

"Bangunan sekolah ini memang sudah tua, kayunya keropos juga bisa dilihat. Hujan saat itu tidak lebat tapi ambruk juga karena sudah nggak kuat,” ujar Guru IPS SMPN 32 Syaifudin Basri kepada INDOPOS, Jumat (22/12).

Dia menjelaskan, seharusnya Jumat (22/12) kemarin anak-anak menerima raport. Tapi karena ada kejadian ini jadi diundur 19 Januari 2018 mendatang.

"Itu juga bila memungkinkan dibagikan raport. Kalau sekarang kan diliburkan," ujarnya.

Dia berharap, gedung sekolah itu bisa segera dibangun dan semua siswa masuk pagi semua. "Kalau untuk pengajuan untuk perbaikan sudah diajukan sejak tahun 2002 lalu. Tapi belum ada jawabannya," imbuhnya.

Mendengar kejadian itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Fraksi PDIP Ashraf Ali kesal saat mengetahui peristiwa tersebut. Dia menilai, sudah sejak lama sekolah itu direnovasi.

”Tinggal koordinasi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Gitu aja kok susah," ujarnya.

Dia menambahkan, Disdik tidak punya alasan tidak  merenovasi bangunan cagar budaya sulit. "Surat permohonan renovasi saja tidak pernah digubris, bagaimana itu? Sementara bangunan dipakai untuk keagamaan. Ya harusnya diperhatikan dong," tegas Ali yang juga mengunjungi bangunan SMPN 32 yang roboh itu, Jumat (22/12) siang kemarin.

Dia meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno mengevaluasi kinerja Kadisdik DKI Sopan Andrianto terkait peristiwa ambruknya bangunan sekolah ini. (ibl)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Setelah Kebakaran, Inventarisasi Pedagang

Banten Raya / Rumah dan Majelis Taklim Rusak Disapu Angin Kencang

Daerah / Kirim Penembak Jitu Harimau

Daerah / 23 Penambang Berhasil Dievakuasi

Nasional / Tahan Tersangka Hoaks

Banten Raya / Sekap Bocah SD, ’Opung’ Dicokok


Baca Juga !.