Rabu, 21 November 2018 03:38 WIB
pmk

Nusantara

Berpetualang Menelusuri Bukit di Candi Gedong Songo

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Indonesia memiliki banyak peninggalan bersejarah. Salah satunya candi. Di Kabupaten Semarang ada candi yang menarik. Ya, Candi Gedong Songo. Pengunjung harus perpetualang menelusuri bukit untuk menjangkau semua total candinya. Belum lagi beberapa misteri yang belum terungkap, seperti jumlah total candi yang konon ada sembilan, tetapi wisatawan hanya bisa melihatnya hingga candi ke lima.

Berlokasi di Darum, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Candi Gedong Songo berada di ketinggian 1.200 mdpl dan suhunya cukup dingin. Candi Gedong Songo bisa dijangkau dari kawasan wisata Bandungan. Dari dataran tinggi ini, pengunjung butuh waktu sekitar 15 menit menuju candi tersebut.

Menurut Darsono, salah satu pemandu setempat, pengunjung bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk wisatawan lokal merogoh kocek Rp 6 ribu per orang, sedangkan untuk wisatawan asing dikenai biaya sebesar Rp 25 ribu.

Beberapa pemandu wisatawan dan pengelola pun berjaga-jaga di beberapa tempat candi. Jalan setapak yang tersedia pun sudah rapi dengan batu yang tertata. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wisata-bahari 

Berita Terkait

IKLAN