Rabu, 26 September 2018 12:02 WIB
pmk

Nusantara

Ditabrak Mobil, Pesawat SilkAir Tujuan Singapura Gagal Terbang

Redaktur:

ILUSTRASI (Boeing.com)

INDOPOS.CO.ID - Sebuah pesawat dari maskapai SilkAir ditabrak mobil AC Car milik PT JAS di Bandara Kualanamu Internasional, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/12).

Akibatnya, pesawat SilkAir tipe Boeing 738 itu gagal terbang. Pesawat tersebut terpaksa dipindahkan ke terminal kargo untuk mendapat perbaikan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akibat tabrakan itu badan pesawat mengalami kerusakan. Keberangkatan para penumpang pesawat tujuan Singapura itu pun sempat tertunda beberapa saat.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/12) membenarkan adanya peristiwa itu. “Insiden terjadi sekitar pukul 08.20 pagi. Pesawat saat itu sedang parkir di apron tertabrak AC Car milik PT JAS, selaku ground handling SilkAir,” papar Wisnu.

Sejauh ini, menurutnya belum diketahui secara pasti apa faktor penyebab kecelakaan itu. Apakah karena kerusakan rem AC Car atau kelalaian pengemudi. Untuk memastikan hal itu, Otoritas Bandara bersama pihak SilkAir dan Angkasa Pura masih melakukan investigasi terkait insiden tabrakan itu.

"Untuk investigasi lebih lanjut, pesawat SilkAir dipindahkan ke Apron Terminal Kargo. Pihak SilkAir pun telah mendatangkan pesawat pengganti dari Singapura untuk mengangkut penumpang yang tertunda keberangkatannya," jelas Wisnu.

“Seluruh penumpang sudah diberangkatkan SilkAir ke Singapura menggunakan pesawat pengganti dengan nomer penerbangan MI8852 siang tadi,” pungkas Wisnu.(bew/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kecelakaan #pesawat #silkair #kualanamu #sumut #singapura 

Berita Terkait

Transjakarta Tabrak Jembatan Penyeberangan

Jakarta Raya

Busway Terguling di Gatsu

Jakarta Raya

35 Tewas gara-gara Penasaran

Internasional

Mesin Mati, Truk Elpiji Disambar Kereta

Nusantara

IKLAN