Senin, 19 November 2018 11:31 WIB
pmk

Liga Inggris

Habisi Madrid 3-0, Barcelona dan Messi Cetak Rekor Baru

Rekor apa saja itu?
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Real Madrid bs Barcelona

INDOPOS.CO.ID - Barcelona mempermalukan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Sabtu, (23/12) . Dalam duel di Santiago Bernabeu, sang rival abadi menang dengan skor 3-0.

Barcelona mencetak sejarah baru berkat kemenangan ini. Barcelona mencetak tiga kali kemenangan beruntun di partai tandang versus Madrid. 

Rekor lain untuk Barcelona juga tercipta di partai ini di mana Lionel Messi mencetak 15 gol lebih dalam 10 pertandingan beruntun di La Liga.

Pemain berjuluk La Pulga ini paling sering mencetak gol ke gawang Madrid. Melansir OptaJose, Messi telah menggelontorkan 17 gol kala menghadapi Madrid, lebih banyak dari pemain manapun sepanjang sejarah La Liga.

Madrid hampir mencetak gol cepat di menit kedua saat tandukan Cristiano Ronaldo menembus gawang Marc-Andre ter Stegen mengoptimalkan sepak pojok.  Sial,pemain asal Portugal itu sudah terlebih dulu terjebak offside.

Pertandingan memanas jelang babak pertama berakhir. Baik Madrid dan Barca beberapa kali mendapat peluang emas untuk membobol gawang lawan namun masih gagal menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki menit 54, Luis Suarez membuat suporter Madrid terdiam. Mendapat umpan datar dari Sergi Roberto, bomber asal Uruguay itu langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, Keylor Navas mati langkah menyelamatkan bola .

Lionel Messi mengantarkan Barcelona kembali memimpin melalui titik penalti di menit 64. Dia dengan sempurna mengeksekusi penalti ke arah pojok kiri atas. Azulgraba mendapat penalti setelah Dani Carvajal menahan bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu memberikan kartu merah langsung .

Setelahnya, Messi hampir saja menambah pundi-pundi gol Barca. Beruntung, Navas masih mampu menyelamatkan gawangnya.
Zinedine Zidane coba mengubah peruntungan Madrid dengan memasukkan Gareth Bale dan Marco Asensio. Keduanya cukup sukses menambah daya gedor Los Blancos.

Setelah masuk setelah lapangan, Bale mendapat peluang emas. Berawal dari sepak pojok, dia mendapat umpan silang, namun masih mampu dihalau Ter Stegen.

Barca memperlebar jarak di masa injury time melalui Aleix Vidal. Mendapat umpan dari Messi, pemain asal Spanyol itu muncul tiba-tiba dan menyambar bola dengan tendangan keras yang gagal dihalau Navas.

Hingga peluit panjang, Madrid tak mampu membalas ketinggalan dua gol dari Barca. Hasil ini membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen. Sementara Los Blancos semakin tertinggal dengan selisih 14 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas (PG): Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Daniel Carvajal, Casemiro (Marco Asensio 72'), Toni Kroos, Mateo Kovacic (Gareth Bale 72'), Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Nacho 66').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto (Aleix Vidal 90'), Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Nelson Semedo 76'), Paulinho (Andre Gomes 84'), Lionel Messi, Luis Suarez


TOPIK BERITA TERKAIT: #real-madrid #barcelona #la-liga #liga-spanyol 

Berita Terkait

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Coutinho Cedera, Blaugrana Merana

Indosport

Coutinho Cedera, Blaugrana Merana

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

IKLAN