Rabu, 26 September 2018 02:01 WIB
pmk

Jakarta Raya

Liburan Natal, Pengunjung Monas Parkir Mobil di Jalur Busway

Redaktur:

Kendaraan milik pengunjung Monas diparkir di sepanjang jalur busway, walaupun sudah ada rambu-rambu larangan (Evi Ariska/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Liburan natal dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berkunjung ke pusat objek wisata. Monas menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga ibu kota. Sejak pagi land mark DKI Jakarta ini telah diserbu warga Jakarta dan sekitarnya.

Saking ramainya, kendaraan pengunjung pun terpaksa diparkir di jalur busway. Pasalnya lokasi parkir di dalam areal Monas sudah tidak sanggup lagi menampung.

Pantauan JawaPos.com antrean panjang terlihat di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (24/12) pagi. Ardy, salah seorang petugas Dishub yang tengah bertugas di kawasan itu menyebut bahwa Monas sudah dipenuhi pengunjung sejak pukul 06.00 WIB.

Menjelang siang hingga sore pengunjung terus bertambah, sehingga pengendara memparkirkan mobilnya di jalur busway. "Dari pagi jam enam mereka sudah parkir di sana. Kami dari Dishub sudah kasih teguran jangan parkir di sana," kata Ardy di Japan Medan Merdeka Selatan, Minggu (24/12).

Padahal sepanjang jalan itu terdapat rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir. Hal itu seakan tidak dipedulikan para pengunjung. Ardy menyebut beberapa mobil sudah diderek oleh Dishub kerena telah menyebabkan kemacetan di seputaran patung kuda Medan Merdeka Selatan.

"Sudah sebagian diderek, tapi mau gimana, parkiran di dalam engga cukup. Kami juga ada pergantian shift petugas, jadi enggak bisa semuanya langsung diderek," kata dia.

Sementara itu, Humas UPT Monas Nursamin mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi penuhnya lapangan parkir dengan menyiapkan tempat alternatif di Masjid Istiqlal. Para pengunjung pun diimbau agar tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan.

"Untuk parkir Monas selain di Irti kita sudah siapkan di Masjid Istiqlal, jadi Kita harap pengunjung jangan parkir sembarangan," kata Nursamin.(eve/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liburan-natal-dan-tahun-baru #libur-natal-2017 #jalur-busway #parkir-liar 

Berita Terkait

Berantas Parkir Liar dengan Aplikasi

Jakarta Raya

Parkir Liar Masih Marak, Pol PP: Wasdal di Pemkot

Jakarta Raya

Arus Balik Libur Natal Masih Lancar

Jakarta Raya

IKLAN