Nasional

Menpora Serukan Gema Kosgoro Perangi Narkoba

Redaktur: Syahrir Lantoni
Menpora Serukan Gema  Kosgoro Perangi Narkoba - Nasional

KUASAI DUNIA: Menpora Imam Nahrawi di tengah-tangah kader Gema Kosgoro di acara Mukernas Gema Kosgoro di Bangkalan Jawa Timur, Sabtu (23/12). foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Imam Nahrawi menyerukan seluruh aktifis Gerakan Mahasiswa Kosgoro untuk memerangi narkoba dan membawa perubahan untuk kemajuan Indonesia raya.

Seruan itu disampaikan Imam Nahrawi saat membuka secara resmi Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I/2017 Gerakan Mahasiswa Kosgoro pada 22-24 Desember 2017 di Bangkalan, Jawa Timur.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Kerja Nasional I/2017 Gerakan Mahasiswa Kosgoro secara resmi saya buka,” kata Menteri Imam Nahrawi yang didampingi Ketua Umum DPN Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi, Wakil Ketua Umum Abdul Haris Maraden, Sekretaris Jenderal Dian Assafri dan Bendahara Umum Reza RPD sambil mengetukkan palu sidang tiga kali.

Dalam sambutannya, Imam yang pada kesempatan itu dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Gerakan Mahasiswa Kosgoro, meminta seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kosgoro untuk berpartisipasi dalam perang melawan narkoba.

Selain memerangi narkoba, Imam juga  berpesan agar kader Gema Kosgoro menjadi pemuda yang membawa perubahan dan mampu menggenggam dunia.

“Gema Kosgoro harus turut serta dalam perang melawan narkoba. Karena narkoba merusak generasi penerus bangsa. Pemuda juga harus menguasai dunia, bukan kita yang dikuasai. Ingat kata Soekarno, beri aku 10 pemuda maka akan aku goncangkan dunia. Nah, Gema Kosgoro kadernya bukan lagi 10 tapi ribuan. Maka, sudah harus bisa kuasai dunia,” pesannya.

Imam juga mengapresiasi  Gema Kosgoro memilih agenda nasional di Kabupaten Bangkalan. Dia mengingatkan untuk berziarah ke makam Syaikhona Kholil.

“Kalau sudah di Bangkalan, jangan lupa berziarah ke makam Syaikhona Kholil. Almarhum adalah ulama kharismatik yang menjadi guru para kiai. Dan ada kuliner lokal yang terkenal Bebek Sinjay” kata Menpora.

Sementara Ketua Umum DPN Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi mengaku siap melaksanakan instruksi Menpora. Selain Gema Kosgoro aktif dalam kampanye melawan narkoba, Gema Kosgoro juga akan mengerahkan seluruh kadernya membawa perubahan bagi kemajuan Indonesia raya.

“Kami akan laksanakan instruksi Pak Menpora dengan menjadi duta pembangunan bagi negeri,” katanya. (fmc/jpg)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Akhir Pekan Ini, 11 Ribu Warga Wonosobo Berolahraga

Daerah / Kemenpora Bantu Warga Wonosobo Alat Fitnes

All Sport / Deputi Kemenpora Kukuhkan 200 KIPAN Maluku

Nasional / 2019, Kemenpora Target Cetak 3 Ribu Kader Anti-Narkoba


Baca Juga !.