Senin, 19 November 2018 11:03 WIB
pmk

Liga Inggris

Tampil Melempem, Conte Kembali Pasang Hazard Sebagai False Nine di Boxing Day

Redaktur:

Eden Hazard

INDOPOS.CO.ID - Penggemar Chelsea mungkin menyimpan rasa penasaran, masihkah salah satu bintang mereka, Eden Hazard dimainkan sebagai false nine saat Boxing Day menjamu Brighton & Hove Albion, Selasa (26/12) malam nanti?

Saat sang pelatih Antonio Conte memainkan Hazard di posisi false nine (striker bukan bertipe bomber, hampir mirip second striker bisa bergerak ke segala arah hingga menjemput bola) dalam tiga laga terakhir Premier League, Hazard malah sedikit tenggelam.

Tiga kali false nine, tiga kali dia gagal berkontribusi. Baik gol atau assist-nya. Dia masih pemain nomor sepuluh, belum sempurna jadi nomor sembilan. Conte yang dikritik setelah lagi-lagi memainkan Hazard sebagai false nine membela diri. ''Tidak ada yang perlu dijelaskan (opsi false nine Hazard),'' sebut Conte, dikutip London Evening Standard.

''Saya lebih senang memainkan Hazard, Willian dan Pedro. Ini bukan pertama kalinya ini saya terapkan,'' tambah The Godfather.

Ditarik ke belakang, Hazard sudah delapan kali bermain sebagai false nine. Ketika The Blues di era Conte ataupun saat masa kepelatihan Jose Mourinho dua musim lalu.

Delapan false nine, nol assist dan hanya sekali mencetak gol saat melawan Bournemouth pada 26 Desember 2016. Boxing Day musim lalu. ''Saya memahami kritikan pasti akan muncul, tetapi saya pikir ini keputusan terbaik dalam tim saya, dan saya sudah membuat keputusan yang terbaik,'' tambah mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu.

Dibandingkan dengan beberapa pemain yang pernah jadi false nine, Hazard bahkan yang paling buruk. Bandingkan dengan Alexis Sanchez dan Mohamed Salah. Sanchez dan Salah pun sama-sama bukan striker, posisi asli keduanya winger. Nyatanya, keduanya masih bisa menjadi pembeda.

Sanchez misalnya. Dalam empat musimnya bersama The Gunners, Nuno Maravilla total 36 kali dimainkan Arsene Wenger sebagai false nine. Sanchez mampu mencetak 21 gol saat dia bermain false nine. Salah yang paling anyar. Musim ini, dua kali dimainkan Jurgen Klopp jadi false nine, tiga gol dia berikan untuk Liverpool. (ren)

Boxing Day

26/12

19.30 WIB Tottenham Hotspur vs Southampton

22.00 WIB AFC Bournemouth vs West Ham United

22.00 WIB Chelsea vs Brighton & Hove Albion

22.00 WIB Huddersfield Town vs Stoke City

22.00 WIB Manchester United vs Burnley

22.00 WIB Watford vs Leicester City

22.00 WIB West Bromwich Albion vs Everton


TOPIK BERITA TERKAIT: #chelsea #liga-inggris 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Mourinho Spesialis Laga Besar

Liga Inggris

Fans Chelsea Bersyukur si Gurita Itu Sudah Pergi Jauh

Liga Inggris

IKLAN