Jumat, 21 September 2018 01:13 WIB
pmk

Wanita

Bulan Desember Waktu yang Tepat untuk Bercinta? Cek Disini

Redaktur:

Foto : ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Momen Natal dan Tahun Baru biasanya dirayakan dengan suka cita, salah satunya dengan meningkatkan kualitas bercinta dengan pasangan.

Banyak pasangan yang merayakan momen tahunan ini dengan berhubungan seks. Tak hanya itu, akhir tahun juga dikenal masyarakat dengan sebutan istilah 'Musim Kawin'.

Terbukti, bukan hanya sekadar bercinta atau melakukan hubungan seks, momen akhir tahun juga ternyata lebih meningkatkan peluang untuk membuat pasangan hamil. Di masa ini, tiap pasangan dinilai sedang mengalami masa subur.

Sehingga saat yang tepat untuk merayakan momen Natal dan Tahun Baru dengan berlibur bersama pasangan seperti bulan madu kedua. Sebab, momen ini biasanya setiap orang sudah mengambil cuti dan menyiapkan waktu berkualitas dengan pasangan.

Dilansir dari Standard Media, Senin (25/12), Desember menjadi saat yang paling subur untuk bercinta. Hal itu terbukti dari jumlah kelahiran yang biasanya lebih meningkat setelah sembilan bulan selanjutnya. Banyak bayi lahir usai sembilan bulan selepas tahun baru.

Universitas Indiana dan Instituto Gulbenkian de Ciencia di Portugal melakukan penelitian selama 10 tahun di 130 negara. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa banyak orang melakukan seks di momen itu.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa sembilan bulan kemudian setelah Natal dan Tahun Baru terjadi peningkatan jumlah kelahiran bayi di akhir bulan September.

Para ilmuwan dari dua universitas tersebut juga mengungkapkan teorinya dalam Journal of Scientific Reports. Karena itu, hal yang tepat jika banyak pasangan memilih momen akhir tahun untuk menikah.

Peneliti lainnya, Luis M. Rocha, dari Sekolah Informatika dan Komputasi di Indiana University di Bloomington, menilai puncak klimaks bisa tercipta ketika suasana hati lebih bahagia dan lebih tenang di akhir tahun.

Peneliti juga melihat adanya peningkatan minat mood seksual dan kualitas reproduksi manusia di akhir tahun ketika tumpukan pekerjaan bisa dikesampingkan sementara.

"Akhir tahun dengan suasana liburan mempengaruhi perubahan suasana hati dan perilaku pasangan," kata Rocha. (ika/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #parenting 

Berita Terkait

IKLAN