Minggu, 23 September 2018 04:03 WIB
pmk

Nusantara

Mau Nikmati Pantai Pasir Putih Sambil Berkuda, Datang Kesini

Redaktur:

BERKUDA: Pengunjung Pantai Bondo menikmati jasa menunggang kuda belum lama ini. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

INDOPOS.CO.ID - Memasuki musim liburan, objek wisata pantai banyak dikunjungi wisatawan. Baik dari Jepara maupun luar kota. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi Pantai Bondo. Di sana terdapat pasir putih dan ombak yang tenang.

Sebelum ke objek wisata, pengunjung melawati pemandangan pedesaan sejauh empat kilometer dari pertigaan Desa Bondo. Ketika hendak memasuki lokasi, pengunjung akan diminta membeli karcis masuk sebesar Rp 2,5 ribu.

Sesampainya di lokasi, pengunjung dapat memilih spot foto sesuai selera. Penyewaan ban dan kano juga tersedia. Yang menjadi perhatian menarik Jawa Pos Radar Kudus adalah jasa menunggang kuda yang ditawarkan warga sekitar.

Selama ini, pantai di Jepara hanya menyuguhkan pemandangan sun set dan pasirnya yang indah. Belum banyak yang menawarkan suguhan unik dan menarik bagi pengunjung. Namun warga Desa Bondo ada yang memiliki ide jasa tunggang kuda di tepi pantai. 

Bila hendak berkuda, sekali putaran dikenai tarif Rp 30 ribu. Jarak yang ditempuh sekitar satu kilometer. Sedangkan jasa foto cukup Rp 15 ribu. Selain menerima jasa tunggang kuda, beberapa pengunjung juga memanfaatkan keberadaan kuda untuk foto pranikah.

Seperti yang dilakukan oleh Fakhrudin, warga Cluwak, Pati. Liburan kali ini, ia mengaku menyempatkan diri ke lokasi itu. Menenteng sebuah kamera digital, ia banyak mengabadikan foto-foto bersama kuda.

“Sengaja menyempatkan waktu datang ke sini setelah sibuk bekerja. Belum menjumpai jasa tunggang kuda seperti ini di pantai lain,” katanya.

Salah satu warga penyedia jasa kuda, Toni menuturkan, ide muncul menawarkan jasa kuda karena ingin menarik minta pengunjung. Dirinya saat ini memiliki beberapa kuda untuk disewakan. “Kalu musim liburan atau akhir pekan, bisa mencapai 50 orang lebih yang menunggang kuda,” tuturnya. (ks/zen/top/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wisata-bahari 

Berita Terkait

IKLAN