Megapolitan

Makam Cipadu Siap Dibuka

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Makam Cipadu Siap Dibuka - Megapolitan

KERJA BAKTI: Warga sedang membersihkan areal Makam Cipadu, Larangan, Tangerang. Foto: Bambang Supriatna/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pemakaman Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, bakal segera dibuka  pertengahan Januari 2018. Hal ini  dikatakan Ketua Panitia Pemakaman Rudi Muarih di sela kegiatan  kerjabakti membersihkan makam Cipadu,bersama masyarakat dan Ormas Forkabi Larangan, Senin  (25/12). 
 
"Alhamdulilah, perluasan makam Cipadu sudah terealisasi.  Rencananya pertengahan Januari pemakaman  sudah mulai dibuka. Kami akan mengundang pejabat daerah atau  walikota  saat launching nanti," kata Rudi.
 
Saat ini, kata Rudi, pihaknya masih terus melakukan sosialiasi rencana pembukaan makam tersebut, baik ke RW/RT.  Bahkan, jelasnya, saat ini sudah ada 2500 KK  yang mendaftarkan diri untuk memakamkan keluarganya yang meninggal  di makam Cipadu.
 
"Kami masih mengharapkan warga lainnya yang ingin  mendaftar melalui RT maupun RW," ungkap Rudi yang juga pengusaha garmen ini.
 
Rudi sendiri mengaku tidak berniat sama sekali untuk masuk apalagi sebagai ketua dalam susunan pengurus makam.  Dirinya hanya sebagai motivator atau pengerak saja dalam  perluasaan pemakaman Cipadu tersebut. 
 
"Panitia punya cita cita makam Cipadu akan lebih baik.tertib dan punya pengurus yg berintegritas. Jadi saya tidak terlibat sama sekali dalam pengurusan makam," paparnya.
 
Meskipun demikian, Rudi akan membentuk Yayasan Cipadu Insani yang salah satunya membawahi pemakaman umum Cipadu dan kegiatan masyarakat lainnya, seperti UMKM. " Berkas untuk pembentukan Yayasan sudah saya daftarkan ke MenkumHAM. Kami tinggal menunggu hasilnya," katanya. (bam)

Berita Terkait


Baca Juga !.