Senin, 24 September 2018 09:15 WIB
pmk

Jakarta Raya

Nitra Mapping Show TMII Sedot Animo Pengunjung

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Media Purna Polri

INDOPOS.CO.ID – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi tujuan wisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Guna memberikan hiburan libur panjang Natal dan Tahun Baru TMII memberikan hiburan dalam program pekan Desember, Natal dan Tahun Baru 2018.

“ Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya kami sajikan hiburan kesenian rakyat dan pentas budaya tradisional, seperti jejangkungan, sisingaan, wayang kulit dan budaya tradisional lainnya,” ujar Ketua Panitia Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru 2018, TMII Diyono kepada INDOPOS.

Dia mengatakan, ada yang berbeda pada pekan Desember tahun ini. Yakni, sajian Nitra Mapping Show di Istana Anak Anak TMII.

Pentas budaya tradisional tersebut dikemas secara kekinian. Program tersebut, menurut Diyono berhasil menyedot pengunjung hingga 10 ribu setiap hari.

“ Kalau kita sajikan di panggung sudah biasa. Nitra Mapping Show disajikan dengan teknologi. Tujuannya agar anak-anak muda lebih menyukai budaya tradisional,” katanya.

Diyono mengatakan, pada pekan Desember tahun lalu, TMII berhasil menarik pengunjung hingga 400 ribu orang. Sementara tahun ini, menurutnya TMII menargetkan 450 ribu orang.

“ Kami optimis target bisa terpenuhi. Hari ini saja pengunjung sampai 15 ribu orang,” kata dia

Mengenai jumlah mobil keliling terbatas, Diyono mengatakan, pihaknya akan menyiapkan shuttle bus. Dia mengakui, jumlah mobil keliling TMII masih terbatas.

Sehingga, pengunjung harus antri untuk mengelilingi TMII. “Jumlahnya saat ini baru 14 unit. Tahun depan kita akan siapkan stuttle bus dari pintu 5 TMII,” katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #taman-mini-indonesia-indah #nitra-mapping-show-tmii 

Berita Terkait

IKLAN