Sabtu, 17 November 2018 12:15 WIB
pmk

Liga Inggris

Jaime Pede Gantikan Pacheco

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID -  Lini belakang Persija Jakarta kini boleh bernafas lega sete­lah mendapat pengganti sepadan pasca hengkangnya Willian Pacheco. Pemain tersebut adalah Jaimerson da Silva Xavier, pemain asal Brasil, yang selama ini berkiprah di liga Brasil dan Portugal.

Jaimerson berposisi sebagai bek tengah yang datang Senin (25/12) lalu, rencananya akan diplot untuk mengi­si pos yang ditinggalkan defender sebelumnya, Willian Pacheco. Pemain berusia 27 tahun yang pernah mem­bela Portuguesa, Grêmio Esportivo Anápolis dan CD Nacional, esoknya langsung menjalani latihan.

“Setelah tes kesehatan, Jaimerson akan menjalani tes fisik. Setelah itu dilihat, kalau oke langsung dikontrak,” ucap Media Officer Persija Eko Yudhoyono di Jakarta, Selasa (26/12).

Jika melihat statistik permainannya, Jaime baru tampil dalam 73 laga da­lam tujuh klub sejak memulai karir pada 2009 lalu. Jaime akan langsung mengikuti sesi latihan sore (26/12) ini.

Lewat akun Instagram resminya, Persija mengonfirmasi kedatangan Jaime. Dalam akun Instagram resmi Persija, tampak Jaimerson berfoto dengan Direktur Persija Gede Widiade, dan pemain Brasil lainnya, Junior Timbo.

“Jaimerson da Silva Xavier (kanan) bersama Direktur Persija Gede Widiade. Mantan stoper Figuerense ini diproyeksikan menggantikan po­sisi Willian Pacheco. Selamat datang di Jakarta!” bunyi pernyataan Persija di Instagram.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco yakin kalau Jaimerson lebih baik dari Pacheco. “Jaime punya CV bagus, dia pernah main di Portugal, terus di Figuerense, dan Santa Cruz. Dia bisa sukses seperti Pacheco,” ungkap Teco kepada wartawan.

Namun, Teco sendiri belum tahu nasib Jaime di Persija. Menurutnya, semua itu tergantung dengan keputu­san manajemen dan hasil tes medis. “Tadi dia sudah ikut latihan sama tim. Bagus dia sudah gabung tentunya bisa tahu rencana kita. Tapi, dia ada tes medis dahulu,” tandas Teco.

Sementara itu, Jaime sendiri tak ter­bebani menjadi pengganti Pacheco. Bahkan, dia sesumbar lebih baik dari Pacheco. “Saya sudah di beberapa klub main inti dan saya datang ke sini buat main jadi yang utama. Soal Willian, saya lebih bagus darinya,” ungkap Jaime dengan nada bercanda.

Selain Jaime, ada beberapa nama impor lain yang masih menjalani se­leksi bersama tim Macan Kemayoran. Mereka adalah Junior Timbo, Faysal Shayesteh dan Hermes Palomino.

Hermes berposisi sebagai penyerang, asal Venezuela. Terakhir ia membela klub Finlandia, PEPO Lappeenranta, dan mampu menjadi mesin gol yang produktif dengan catatan 13 gol dari 20 kali main. (fdi)

Biodata

Nama    Jaimerson da Silva Xavier
Tangal Lahir    26 February 1990
Tempatr Lahir    Guarulhos, Brazil
Tinggi    1.83 m (6 ft 0 in)
Posisi Bermain    Defender
Klub
Sekarang    Persija Jakarta
Number    33
Karir Klub
2009–2011    Portuguesa        
2012    Rio Verde        
2013    Grêmio Anápolis        
2013–2014    Nacional da Madeira        
2015    Nacional–SP        
2016–    Figueirense        
2016    → Joinville (loan)        
2017-    Persija Jakarta        

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #liga-indonesia 

Berita Terkait

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

IKLAN