Rabu, 19 September 2018 10:26 WIB
pmk

Liga Inggris

Kontra Arsenal, Hodgson Senang Benteke Kembali

Redaktur:

Christian Benteke

INDOPOS.CO.ID - Kembalinya Christian Benteke ke barisan lini depan Crystal Palace memberikan konfidensi buat pelatih Roy Hodgson. Ketika Benteke absen Santu (23/12) lalu, Palace yang bertemu tim juru kunci Premier League yakni Swansea City hanya bermain imbang 1-1.  Kehadiran bekas penyerang Aston Villa dan Liverpool itu di kandang mereka Selhurst Park dini hari nanti (29/12) ketika bersua Arsenal diyakini Hodgson jadi pembeda skor pertandingan.

 “Ketika kami tanpanya (Benteke, red.) adalah satu kehilangan besar kalau melihat cara kami bermain. Saya merindukan Benteke dalam performa terbaiknya dan saya senang dengan adanya dia kembali bersama tim di laga ini,” tutur Hodgson kepada Belfast Telegraph kemarin (27/12).

Walau mendapat pujian dari Hodgson, faktanya Benteke adalah penyerang gabug musim ini. Dalam 13 pertandingan, penyerang timnas Belgia itu cuma membikin satu gol.

Ketika ditahan imbang oleh Swansea, pelatih 70 tahun itu mengandalkan Wilfried Zaha serta Andros Townsend sebagai tukang gedor lini pertahanan lawan. Sayangnya sempat unggul berkat eksekusi penalti Luka Milivojevic pada menit ke-59, Swansea menyamakan skor lewat Jordan Ayew (77').

Sejak ditangani oleh Hodgson dalam delapan pertandingan terakhir, Palace tak pernah kalah. The Eagles yang sempat terserak di posisi ke-20 klasemen, kini naik ke posisi 16 klasemen.

Kalau Palace optimistis, hal demikian juga terjadi di Arsenal. Pada pertarungan yang bertajuk derbi London tersebut Arsenal kehilangan Olivier Giroud, Aaron Ramsey, dan Nacho Monreal.  Dalam derbi London yang sudah dijalani Arsenal musim 2017-2018 ini, yakni lawan Chelsea (17/9), Tottenham Hotspur (18/11), serta West Ham (13/12) belum satu kalipun Arsenal kalah. Arsenal menang lawan Spurs dan seri lawan Chelsea serta West Ham.

Sementara itu, duel melawan Crystal Palace dini hari nanti (29/12) di Selhurt Park akan menjadi atensi penting dalam karir pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pria 68 tahun itu akan menyamai jumlah pertandingan yang dilalui rivalnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson di kancah Premier League. Wenger yang bergabung dengan The Gunners sejak 1996 lalu sampai kemarin (27/12) sudah menangani Arsenal dalam 809 pertandingan Premier League. Atau satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Sir Alex (810 laga).

Hebatnya kalau Sir Alex membutuhkan sekitar 27 tahun buat mencapai angka 810 laga di Premier League, maka Wenger lebih singkat. 'Hanya' sekitar 21 tahun atau lebih pendek enam tahun dari Sir Alex.

Akan tetapi dari statistik, Wenger masih ada di bawah Sir Alex buat angka kemenangan (467 berbanding 528), produktivitas (1.521 berbanding 1.627), dan rerata poin per game (1,98 berbanding 2,16).

Apalagi kalau ditinjau soal trofi liga, jelas njomplang bedanya. Wenger hanya memenangi tiga titel Liga Inggris dalam lintasan karirnya bersama Arsenal. Sementara Sir Alex mencapai 13 trofi Liga Inggris.  Di sisi lain, Wenger sendiri sudah mengisyaratkan untuk berhenti dari dunia kepelatihan pada musim panas 2018 mendatang. Atau setelah berkarir kurang lebih 22 tahun.

Nah, seperti diberitakan The Sun kemarin hanya pelatih Palace yakni Roy Hodgson yang lebih senior darinya. Bekas pelatih timnas Inggris itu saat ini berusia 70 tahun. Jadi, pertemuan dini hari nanti (29/12) adalah adu cerdas para pelatih senior.

Arsenal berada dalam periode sulit musim ini. Setelah musim lalu finis posisi lima dan bermain di Europa League musim ini, sampai kemarin Arsenal masih duduk di posisi keenam dengan poin 34 serta terancam tampil di Europa League kembali musim depan. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Liverpool vs Brighton, Sinyal The Reds Beri Bukti ke City

Liga Inggris

Bisa-Bisa Cech Balik Kucing ke The Blues

Liga Inggris

Pochettino Arsiteki Tottenham Hingga 2023

Liga Inggris

IKLAN