Rabu, 19 September 2018 02:43 WIB
pmk

Liga Inggris

Wenger Minta Mou Diam

Redaktur:

Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

INDOPOS.CO.ID - Hasil imbang di dua pertandingan beruntun membuat kans kampiun Manchester United di Premier League menipis. Apalagi melihat performa Manchester City yang seolah tidak memiliki celah.

Hal tersebut membuat tactician Jose Mourinho mulai mencari "kuda hitam". Menurut Mou, salah satu faktor sulitnya United juara dalam dua musim masa baktinya adalah kurangnya dana untuk pembelian pemain. Menurut dia, jumlah hampir GBP 300 juta (sekitar Rp 5,45 triliun) yang sudah dihabiskan Mou belum cukup untuk membendung dominasi The Citizen.

Rupanya, protes Mou itu membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger gerah. Menurut dia, protes yang dilakukan Mou berlebihan. Sebab, yang memegang peranan tetaplah performa di lapangan. ''Saya sudah berada di posisi tersebut selama 21 tahun terakhir. Selalu ada tim yang memiliki dana lebih banyak dari kami dan saya menerima hal itu,'' ujar Wenger kepada Mirror.

Pernyataan pelatih berkebangsaan Prancis itu memang sudah terbukti. Arsenal tetap bisa juara Premier League 2003-2004 meski Chelsea saat itu baru diakuisi Roman Abramovich dengan dana melimpah.

Bukti sahih lainnya adalah saat Leicester City jadi juara musim 2015-2016. Mereka mengalahkan City, Chelsea, Tottenham Hotspur, United, Liverpool, dan Arsenal yang memiliki dana dan materi pemain lebih mentereng. ''Sebisa mungkin harus bisa menyelesaikan sendiri. Bila ada tim yang lebih kaya, maka yang perlu dilakukan adalah mencari cara untuk sukses melampaui mereka," lanjut Wenger. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Liverpool vs Brighton, Sinyal The Reds Beri Bukti ke City

Liga Inggris

Bisa-Bisa Cech Balik Kucing ke The Blues

Liga Inggris

Pochettino Arsiteki Tottenham Hingga 2023

Liga Inggris

IKLAN