Megapolitan

VRI Bangun Jembatan Gantung ke-43 di Lebak

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
VRI Bangun Jembatan Gantung ke-43 di Lebak - Megapolitan

WIFIE: Personel VRI dan FKPPI berfoto usai merampungkan pembangunan jembatan gantung di Lebak, Banten. Foto: Yasril Chaniago/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Vertical Rescue Indonesia (VRI) berhasil membangun  jembatan gantung sepanjang 69 meter dengan lebar 1,2 meter yang menghubungkan Kampung Ciseuh,Desa Muara Dua dengan Kampung Cipendeuy, Desa Muncang Kopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Agnianda, salah seorang relawan VRI kepada INDOPOS menjelaskan, pihaknya berinisiatif membangun jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Cikulur tersebut. Itu setelah pihaknya menerima proposal dari ormas FKPPI. Ormas tersebut  merasa prihatin tidak adanya kepedulian dari pemerintah daerah untuk membangun jembatan yang melintasi anak sungai Cipanas tersebut.

Padahal,setiap harinya nya banyak warga dan anak sekolah yang terpaksa menyeberang kali, karena tidak adanya jembatan. "Kita datang ke Lebak setelah adanya proposal dari FKPPI untuk membangun jembatan gantung di Kecamatan Cikulur,"terang Agnianda,Jumat (29/12).

Ia mengatakan,anggaran untuk membangun jembatan gantung tersebut murni dari iuran anggota VRI yang bermarkas di Bandung,Jawa Barat. "Kami sudah membangun 43 unit jembatan gantung di sejumlah daerah termasuk di Papua,"cetusnya.

Sementara ketua FKPPI Kabupaten Lebak Dedi Karambol menambahkan,pihaknya terpaksa minta bantuan VRI untuk membangun jembatan gantung yang menghubungkan Kp Ceuh Desa Muara Dua dengan Kampung Cipendeuy,Desa Muncang Kopong. "Alhamdulillah,kini warga dan anak sekokah tak perlu lagi melintasi anak sungai untuk menyeberang,karena sudah ada jembatan gantung," ujarnya.

Eli Sahroni,mantan kepala desa Muara Dua,sangat bersyukur adanya komunitas dari Kota Bandung yang ikut dan peduli membangaun jembatan gantung di Lebak. "Apa yang sudah dilakukan oleh VRI,agar dapat menjadi contoh buat komunitas dan ormas lainnya," kata Eli. (yas)

Berita Terkait


Baca Juga !.