Liga Italia

Hadapi Crotone, Napoli Bidik Campione d'Inverno

Redaktur:
Hadapi Crotone, Napoli Bidik Campione d'Inverno - Liga Italia

INDOPOS.CO.ID - Tidak berlebihan bila Napoli begitu bernafsu untuk meraih scudetto musim ini. Mereka penasaran untuk membuktikan tren bahwa juara paro musim alias campione d'inverno juga bisa berujung juara di akhir musim.

Partenopei berkaca kepada raihan enam scudetto beruntun Juventus. Dari enam gelar tersebut, lima diantaranya diawali dengan titel juara paro musim. Pengecualian berlaku untuk musim lalu.

Ironisnya, juara paro musim lalu adalah Napoli. Itulah yang kembali ingin Marek Hamsik dkk coba musim ini. Kebetulan, konfigurasi di klasemen juga mendukung. Mereka saat ini menjadi capolista dengan 45 poin dan unggul satu angka dari Nyonya Tua. Apalagi, mereka "hanya" away melawan Crotone dini hari nanti pada giornata pemungkas.

''Kami tahu bahwa hanya akan ada dua tim yang berpacu hingga akhir. AS Roma dan Inter Milan sedikit tersendat di beberapa laga lalu karena setiap pertandingan adalah jebakan. Itulah yang ingin kami hindari menghadapi tim mana pun,'' ujar winger Napoli Lorenzo Insigne kepada Canale 21.

Pemain 26 tahun itu juga mengatakan bahwa musim ini Napoli di bawah allenatore Maurizio Sarri bisa meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu. Benar saja, dari hasil saat melawan sesama tim lima besar, Napoli hanya sekali kalah saat menghadapi Juve (1/12). Itulah yang membuat head to head kedua tim sangat krusial musim ini.

Insigne juga yakin bahwa dia bisa mematahkan rekor gol Hamsik. Sebagaiamana diketahui, Hamsik yang juga menjabat kapten baru saja menjadi top scorer sepanjang masa Napoli dengan 116 gol atau satu gol lebih banyak dari Diego Maradona. Saat ini, jumlah golnya di Napoli baru menyentuh 59 gol. Artinya, butuh 57 gol lagi bagi penggawa timnas Italia itu untuk menjadi pencetak gol terbanyak Napoli.

''Fokus saya saat ini hanyalah Napoli dan bagaimana cara untuk membawa tim ini meraih prestasi setinggi mungkin. Untuk rekor Hamsik, itu sangat hebat mengingat posisinya sebagai gelandang. Namun, dia bisa saja cemas karena saya bisa menyalipnya nanti,'' kata Insigne. (io)

Berita Terkait

Bola Dunia / Setelah Radja Tak Tambun Lagi

Bola Dunia / Juventus Ambil Tiga Poin di Markas Sassuolo

Bola Dunia / Balas Jasa Perdana Piatka

Bola Dunia / Hanya Sukses Revans ke CR7

Bola Dunia / Pipita Menuju ke sang Mentor

Bola Dunia / Chiellini Satu-satunya Italiano


Baca Juga !.