Malam Tahun Baru, Ratusan Ribu Orang Akan Tumpah di CFD Night Bekasi

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi bakal menggelar malam hari bebas kendaraan (Car Free Day Night) di malam pergantian tahun baru. Acara yang akan digelar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu diprediksi bakal diserbu ratusan ribu orang.

"Diprediksi ada 100 ribu orang yang datang dalam acara Car Free Day (CFD) Night. Dan acara itu akan digelar mulai pertigaan Jalan KH Noer Ali hingga Kawasan Summarecon Bekasi," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, Jumat (29/12).

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus. Salah satunya, setiap kendaraan yang mengarah ke Pulogadung, Jakarta Timur akan dialihkan menuju Jalan Raya Kemakmuran untuk mengakses Jalan Raya Sudirman dan Jalan Sultan Agung.

Namun, untuk pengendara yang mengarah ke wilayah Bekasi Utara, kata Deded, akan dialihkan menuju Jalan Raya Kemakmuran atau Jalan M.Hasibuan hingga Jalan Raya Veteran atau Jalan Ir H juanda. ”Karena lokasi kegiatan menggunakan area Car Free Day (CFD), jadi skema pengaturan lalu lintasnya akan sama seperti ketika pelaksanaan CFD,” katanya.

Deded mengaku, dalam Car Free Night nanti pemerintah daerah berencana melakukan sujud syukur bersama warga yang datang. “Warga yang datang akan lebih banyak dari CFD, kembang api pun sudah kami sediakan,” tutupnya. (dny)

Komentar telah ditutup.