Minggu, 18 November 2018 05:32 WIB
pmk

Telkom Kenalkan Browser Aman untuk Anak-Anak

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - PT Metra-Net (Metranet) sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia yang fokus pada Digital Services meluncurkan browser yang diberi nama USearch. Browser ini hadir sebagai solusi berselancar aman di internet karena dapat melalukan pemblokiran konten-konten negatif.  ”Saat ini, kami prihatin melihat banyakya konten-konten negatif di Internet yang sangat mudah diakses, khususnya oleh anak-anak,” ujar Widi Nugroho, Chief Executive Officer Metranet, Jum’at (29/12)

Melalui USearch para orang tua tak lagi khawatir dengan kemunculnnya kontens negative yang bisa diakses dengan muda. ”Oleh karena itu, kami menghadirkan USearch sebagai solusi berselancar aman karena mempunyai tingkat keamanan tinggi yang dapat melalukan pemblokiran berdasarkan keywords yang dicari bukan berdasarkan domain,” Ujarnya.

Widi menambahkan USearch menawarkan tingkat keamanan tinggi dan bersifat pribadi karena dapat menyaring konten-konten negatif di internet dan tentunya aman digunakan oleh anak-anak dan keluarga. ”USearch dapat menyaring dan mengurangi subjek pencarian negatif seperti pornografi, perjudian, phishing, dan SARA,” katanya.

Bekerjasama dengan Pemerintah khususnya Kominfo dan Kementerian Pendidikan Dasar. USearch bakal digunakan di lingkungan sekolah. ”Selain itu, kami juga membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan kepada kami jika ada konten atau subyek yang perlu untuk disaring dan diperhatikan. Masyarakat bisa melaporkan secara online melalui menu pada pada aplikasi Usearch Browser maupun melalui web usearch.id,” tambah Widi Nugroho. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #telkom 

Berita Terkait

IKLAN