Kamis, 16 Agustus 2018 09:34 WIB
pmk

Liga Italia

Hadapi AS Roma, Paolo Cannavaro Ikuti Jejak Totti

Redaktur:

Paolo Cannavaro. Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Stadion Olimpico pada tahun ini adalah panggung favorit buat menggelar perpisahan bagi pesepak bola. Setelah Francesco Totti melakukannya 28 Mei lalu, malam ini (30/12) giliran Paolo Cannavaro.  Seperti diberitakan Goal kemarin (29/12) Paolo menyatakan akan gantung sepatu pasca pertandingan AS Roma versus Sassuolo malam ini (30/12) di Stadion Olimpico.

Setelah menutup karir sepak bolanya, pemain 36 tahun itu dikabarkan akan 'menuntut ilmu' kepelatihan di Tiongkok bersama klub Chinese Super League (CSL) Guangzhou Evergrande Taobao.  Di Guangzhou ini, Paolo akan menjadi asisten pelatih sang kakak, Fabio Cannavaro.

 “Saya ingin meninggalkan jejak di dalam lapangan maupun luar lapangan. Ambisi saya terlalu kuat, dan untuk perpisahan ini saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Sassuolo (Giorgio) Squinzi yang memberikan saya kesempatan berpisah di tengah musim seperti ini,” kata bekas pemain Napoli itu.

Sejak bergabung dengan Sassuolo pada musim panas 2014 lalu, sampai kemarin (29/12) Paolo tampil untuk Neroverdi dalam 120 pertandingan dan menyumbang satu gol plus tiga assist.  Paolo punya peran besar mengantar Sassuolo musim 2015-2016 finis posisi enam besar Serie A dan tampil di kualifikasi Europa League musim berikutnya.

Musim 2016-2017 adalah musim pertama Sassuolo berkompetisi di Eropa dalam 97 tahun berdirinya klub itu.  “Ada nilai-nilai kemanusiaan serta persaudaran yang fantastis di klub ini yang saya yakin tak akan kamu dapatkan di klub lain. Saya berat untuk meninggalkan Sassuolo yang saya anggap rumah ini,” tutur Paolo.

Pemain kelahiran Naples itu menyatakan tak sabar untuk menyambut petualangan barunya di Asia bersama sang kakak. Fabio menjadi nahkoda Evergrande menggantikan Luiz 'Felipao' Felipe Scolari.  “Belajar bahasa setempat pastinya akan sulit, karena itu kami akan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Kembali berpatner dengan Fabio setelah kami hidup terpisah sekian tahun pasti akan sedikit canggung di awal tapi itulah tantangannya,” ucap Paolo. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

Juventus vs Bologna, Ancaman dari Zona merah

Liga Italia

AS Roma Cukur Chievo 4-1

Liga Italia

IKLAN