Minggu, 18 November 2018 02:48 WIB
pmk

Nusantara

Khusus Hari Ini, Naik Sepur Jaladara Tidak Usah Carter

Redaktur:

Sepur Kluthuk Jaladara (Ari Purnomo/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Bagi anda yang penasaran sensasi naik sepur kluthuk Jaladara, anda bisa mencobanya dengan harga promo. Jika biasanya sepur bertenaga uap ini hanya bisa dicarter dengan harga Rp 3,5 juta untuk sekali perjalanan, tetapi khusus hari ini anda bisa naik secara perorangan.

Harga tiket yang ditawarkan pun sangat murah yakni hanya Rp 25.000 saja. Tiket bisa dibeli langsung di Stasiun Purwosari.

Staf Operasional Kereta Jaladara, Sandi Mulyanto menjelaskan, promo ini diadakan oleh salah satu biro wisata Soloraya. Biro tersebut sudah mencarter kereta Jaladara sebesar Rp 3,5 juta. Dan selanjutnya ingin memberikan promo wisata kepada warga Solo dan sekitarnya. Tujuannya, agar bisa menikmati sensasi sepur kluthuk sekaligus menikmati suasana Kota Solo pagi hari.

"Untuk tiket dibeli di tempat, tidak bisa sistem pemesanan. Kuota sangat terbatas yakni hanya 70 orang saja," terang Sandi kepada JawaPos.com, Minggu (31/12).

Sandi menambahkan, promo ini hanya berlaku untuk sekali trip atau perjalanan. Dan kereta diberangkatkan mulai pukul 08.00 WIB. Kuota yang disediakan oleh biro wisata ini disesuaikan dengan jumlah tempat duduk yang dimiliki kereta. Untuk dua gerbong kereta ini kuotanya hanya 70 orang saja.

"Jadi bagi siapapun yang ingin berwisata naik Jaladara segera saja datang ke stasiun untuk membeli tiket kepada petugas," terangnya.

Perjalanan kereta uap dengan tiket perorangan ini hanya bisa dinikmati saat ini saja atau dalam rangka promo ini saja. Karena biasanya perjalanan kereta harus secara berombongan. Untuk sekali perjalanan besaran sewa yang harus dibayarkan sebesar Rp 3,5 juta.

Rute sepur kluthuk ini sendiri mulai dari Stasiun Purwosari menuju ke Gladak, ke Stasiun Kota di Sangkrah dan kembali ke Purwosari. (apl/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wisata-bahari 

Berita Terkait

IKLAN