Alexa Metrics

Mantap! Banyak Klub Malaysia Ikut Turnamen Pramusim di Indonesia

Mantap! Banyak Klub Malaysia Ikut Turnamen Pramusim di Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Hubungan klub-klub sepak bola dari Indonesia dan Malaysia terjalin cukup baik. Itu bisa dilihat dari cukup banyaknya klub asal Malaysia yang berdatangan ke tanah air untuk mengikuti pramusim di sini.

Begitu juga dengan sejumlah klub – klub Indonesia yang terbang ke Malaysia untuk memanaskan mesin mereka di sana. Persija Jakarta dan Mitra Kukar adalah dua tim tanah air yang sudah memastikan diri mengikuti sejumlah turnamen di Malaysia.

Macan Kemayoran — julukan Persija — bakal tampil di Malaysia Super Cup bersama Kelantan FC sebagai tuan rumah serta Ratchaburi FC, tim kompetisi kasta tertinggi Thailand di Stadion Nasional KL Sports City, Malaysia 13 – 20 Januari nanti.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan, mereka tetap harus tampil di Malaysia Super Cup tersebut karena sudah lama mereka memberikan kata sepakat untuk ikut.

Kendati, jadwal turnamen di Malaysia tersebut hampir bersamaan dengan jadwal turnamen Piala Presiden yang kickoff pada 16 Januari nanti.

”Selain menjadi ajang seleksi, kami putuskan untuk memenuhi undangan penyelenggara. Sebab, tanpa Persija, turnamen itu tidak akan jalan,” kata Gede.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak penyelenggara Piala Presiden supaya ada penyeseuaian jadwal pertandingan kami di Malaysia nanti," timpalnya.

Sementara itu, Mitra Kukar juga sudah memastikan untuk memanaskan mesin mereka di Malaysia dengan menjalani pertandingan persahabatan melawan juara Malaysia Super League, Johor Darul Ta'zim Malaysia pada 5 dan 11 Januari.

"Rencananya dua hari sebelum kickoff skuad kami sudah berada di Malaysia," kata Suwanto, direktur Mitra Kukar.

Selain dua even tersebut, juga ada dua turnamen pramusim dalam negeri yang melibatkan tim asal Negeri Jiran itu.

Salah satunya adalah Suramadu Super Cup 2018 yang melibatkan kontestan asal Malaysia, Kedah F.A. Mereka akan bersaing bersama tuan rumah Madura United, Persela Lamongan dan Persija Jakarta mulai 8 – 12 Januari nanti.

Selain itu, ada juga Negeri Sembilan F.A Malaysia yang akan mengambil bagian di Makassar Super Cup 2018 dengan melibatkan PSM Makassar sebagai tuan rumah.

Tim lain yang berpartisipasi dalam even yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar itu, adalah Adelaide United (Australia), serta Home United (Singapura). (jpg)



Apa Pendapatmu?