Jumat, 21 September 2018 05:05 WIB
pmk

Jakarta Raya

Banjir Mengancam, Anies Ajak Warga Kerja Bakti

Redaktur: Nurhayat

SAKSI NIKAH- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan antisipasi banjir. Foto: purwoko/indopos

INDOPOS.CO.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena di tengah kondisi cuaca yang belum menentu, ancaman banjir masih menghantui ibu kota.

"Kerja bakti membersihkan saluran air di lingkungan tempat tinggal harus terus digalakkan," ujar Anies, saat menjadi saksi pernikahan salah satu warga, di Masjid Jami As Sa'adah, Jalan Swakarsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (5/1).

Anies mengatakan, berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan masih akan terjadi di ibu kota hingga beberapa waktu ke depan. Sehingga diperlukan keterlibatan dan kewaspadaan seluruh masyarakat, dalam mengantisipasi ancaman banjir. "Para walikota, camat, dan lurah hendaknya rajin turun ke pemukiman warga untuk memantau kondisi lingkungan. Apabila ada kendala, langsung dicarikan solusi bersama," kata dia.

Kordinator Forum Ketua RT/RW Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta, Munir Arsyad, ditemui di lokasi, berjanji menjalankan instruksi Gubernur Anies Baswedan. Pihaknya akan melakukan pemantauan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, untuk mengantisipasi ancaman banjir. "Kami berupaya penuh membantu Pemprov DKI, dalam menghadapi ancaman banjir dan musim penghujan," tandas Munir.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Sekretaris Daerah Saefullah, para tokoh masyarakat Jakarta Timur. Selain itu, kegiatan itu juga diisi tausiah oleh ulama kenamaan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. (wok)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-dki #banjir 

Berita Terkait

IKLAN