Sabtu, 17 November 2018 04:18 WIB
pmk

Jakarta Raya

Perbaikan Tanggul Kali Pulo Rampung

Redaktur:

PENANGGULANGAN BANJIR - Petugas Sudin Tata Air Jakarta Selatan telah menyelesaikan perbaikan Tanggul Kali Pulo, Jati Padang. IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - TANGGUL Kali Pulo di RT 003/ RW 006, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah selesai diperbaiki. Ke depan, warga setempat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mendirikan bangunan di pinggir kali.

Kasudin Tata Air Jakarta Selatan Holli Susanto mengatakan, tanggul itu tidak hanya sekadar diperbaiki. Namun, dipercantik dengan warna yang berbeda, sehingga lebih enak untuk dipandang. "Tanggul diperbaiki dan diberi cat warna kuning dan juga biru," ujar dia, Kamis (4/1).

Holli mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan di sekitar tanggul dan kali dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. "Selain itu, warga juga diingatkan agar jangan membangun bangunan yang melanggar aturan, seperti membangun di atas kali, ataupun mengambil badan kali," pungkas dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga mengecek perbaikan tanggul, dia juga melihat kondisi permukiman warga setempat. Ketika itu, Anies tampak menggeleng-gelengkan kepala karena banyak warga mendirikan bangunan di bantaran Kali Pulo.

Bahkan ada rumah yang menutup aliran Kali Pulo. Sehingga dia mempertanyakan peran RT hingga lurah yang membiarkan bangunan permanen berdiri di bantaran kali. Kondisi Kali Pulo makin menyempit. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #banjir 

Berita Terkait

Lebak Terancam Banjir dan Longsor

Banten Raya

Hujan Petir, Waspada Banjir

Headline

Hujan Seharian, Tiga Kecamatan Diterjang Banjir

Headline

Warga Cipinang Melayu Minta Dibuatkan Tanggul

Jakarta Raya

DPRD Tagih Janji Pemkot Tangani Banjir

Banten Raya

Tujuh Titik Banjir Belum Teratasi

Banten Raya

IKLAN