Jumat, 21 September 2018 09:06 WIB
pmk

Liga Inggris

Stadion Baru Everton Biayanya Melonjak hingga 5,45 Triliun

Redaktur:

KENANGAN- Panorama jelang pertandingan di Stadion Goodison Park, Liverpool. afp photo

INDOPOS.CO.ID - Everton merencanakan pembangunan stadion baru pengganti Goodison Park beres pada musim 2022-2023 mendatang. Bertempat di dekat situs bersejarah dermaga Bramley Moore pembiayaan stadion tersebut diprediksi mencapai GBP 300 juta (Rp 5,45 Triliun).

Chief Executive Everton Robert Elstone kepada The Guardian mengatakan penggalangan dana serta pengurusan perizinan akan dimulai tahun ini. Meis Architects akan menjadi desainer stadion baru tersebut.

Elstone mengatakan kebutuhan pembiayaan pembangunan stadion baru itu meningkat dalam setahun terakhir. Kalkulasi pihak klub sebelumnya memperkirakan pembangunan itu tak sampai GBP 300 juta.   “Kami yakin jika dari pemasukan dari iklan untuk hak cipta nama, sponsor, tingkat kehadiran suporter yang tinggi, dan aktifitas di luar hari pertandingan akan mengganti pengeluaran kami,” tutur Elstone.

Dewan Kota Liverpool pun sudah menyetujui pemberian pinjaman lunak kepada Everton dalam membangun stadion barunya ini. Bunga pinjaman plus ongkos keamanan menurut kesepakatan kedua pihak berkisar antara GBP 4 juta (RP 72,69 Miliar).

Stadion baru Everton ini menurut rencana awal Elstone akan bisa menampung lebih dari 39 ribu orang. Saat ini, Goodison Park hanya sanggup menerima kunjungan suporter dalam stadion sebanyak 39.572 orang.  Nah, sebetulnya Dewan Kota Liverpool berharap stadion ini rampung sebelum 2022. Karena tadinya Dewan menginginkan stadion ini akan menjadi host Commonwealth Games 2022.

Karena stadion ini baru selesai musim panas 2022 maka pemerintah Inggris pun menunjuk Birmingham yang menjadi host Commonwealth Games ketiga yang dilakukan di Inggris setelah sebelumnya Manchester jadi host di 2002 dan London 1934. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Liverpool vs Brighton, Sinyal The Reds Beri Bukti ke City

Liga Inggris

Bisa-Bisa Cech Balik Kucing ke The Blues

Liga Inggris

Pochettino Arsiteki Tottenham Hingga 2023

Liga Inggris

IKLAN