Senin, 26 Februari 2018 02:22 WIB
Citra indah

Total Football

Egy Maulana Vikri Hijrah ke Eropa

Potensi Siswa Ragunan Lanjutkan Jejaknya
Redaktur:

Egy Maulana Vikri.

INDOPOS.CO.ID - Kemampuan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-19 sepanjang 2017 cukup menyita perhatian. Saat itu, dalam 14 penampilannya bersama skuad Garuda Muda, dia mencetak 13 gol. Terbanyak di Timnas U-19, alias top skor.

Atas prestasinya itu pula, banyak klub yang berminat menggunakan jasa pemain kidal tersebut. Akhir 2017 lalu, dia mengunjungi tujuh negara Eropa. Antara lain, Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal dan Italia. Total lebih dari tujuh klub papan atas di setiap negara memberikan perhatian buat Egy.

Posisi dia saat ini memutuskan yang terbaik di mana dia akan memulai petualangannya di Benua Biru. "Bisa dibilang 90 persen Egy akan main di Eropa, akan dia putuskan dalam 1-2 bulan ke depan," sebut Dusan Bogdanovic, agen Egy, dalam pertemuan bersama Menpora Imam Nahrawi kemarin (5/1).

Egy dan Dusan cukup berhati-hati dalam menyampaikan statemen kepada awak media. Namun, salah satu clue disebutkan Imam. "Karena pilihan itu pasti ada pertimbangan. Gak hanya soal rencana kontrak, tapi juga psikologis. Egy juga mau lingkungan barunya nanti ada masjid," sebut Imam.

Salah satu yang mencuat yakni Saint Etienne, Prancis. Informasinya, Kultur di sana cukup banyak warga muslim. Tentunya secara psikologis diharapkan bisa mendorong Egy bisa lebih cepat beradaptasi.

Namun sekali lagi, Egy belum mau bicara banyak terkait pilihannya. "Sekarang saya akan belajar bahasa Inggris lagi, untuk mempermudah komunikasi," ujarnya. Pemain yang dijuluki Messi-nya Indonesia menjadi bintang yang harus dijaga. Bagi Kemenpora keberadaan Egy merupakan berkah.

Tahun ini, dia diharapkan bisa menyelesaikan jenjang pendidikan SMA di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang berada di bawah ruang lingkup Kemenpora. Selanjutnya, Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh untuk Egy berkarir di Eropa.

"Yang diperhatikan, bila nanti negara membutuhkan dia harus segera pulang," sebutnya. Langkah Egy ke pentas Eropa itu perlahan juga bakal disusul juniornya. Witan Sulaiman, gelandang Timnas U-19 yang sekaligus satu sekolah dengan Egy juga bakal dipromosikan.

"Tapi, nanti Witan kurang setahun lagi, dia baru kelas 2," ujar Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta. (nap/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Egy Maulana Vikri 

Berita Terkait

Ternyata Egy Maulana tak Bisa Langsung Dikontrak Klub Eropa

Total Football

Hore...Egy Masuk 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

Total Football

Egy Masuk Daftar 60 Pemain Talenta Muda Terbaik Dunia

Liga Inggris

Telat Panas, Garuda Muda Hajar Kamboja

Total Football

Sabet Gelar Top Scorer, Egy Maulana Vikri Bersyukur

Total Football

Bintang Timnas U-19 Terkejut Bisa Menang Besar

Total Football

IKLAN