Rabu, 26 September 2018 04:15 WIB
pmk

Liga Inggris

Jamu Getafe jadi Panggung Costa Selanjutnya

Redaktur:

Diego Costa.

INDOPOS.CO.ID - Diego Costa dan Vitolo langsung memberikan impresi besar pada laga perdananya buat Atletico Madrid. Setelah keduanya unjuk gigi Camp d'Esports, kandang Lleida Esportiu, Kamis (4/1) lalu kini saatnya Costa dan Vitolo menghibur fans Atleti di kandang.

Malam ini (6/1) Atleti akan menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano di jornada ke-18 La Liga. Poin absolut akan memangkas margin poin Atleti yang duduk di posisi runner-up dengan Barcelona yang ada di singgasana teratas La Liga (36-45).

Seperti diberitakan Mundo Deportivo kemarin (5/1) entrenador Atleti Diego Simeone mengatakan semua mata kini tertuju kepada Costa. Meski sesungguhnya Costa sempat kesakitan karena paha pemain kelahiran Lagarto, Brasil itu terinjak ketika mencetak gol ketiga Atleti ke gawang Esportiu, 'tekanan' untuk memainkan Costa sangat besar.   “Kondisi cedera yang dialami Costa terus membaik dan kami sudah berbicara padanya. Kita lihat siapa yang akan jadi starting XI besok (hari ini, red.),” kata Simeone.

Pelatih kelahiran Buenos Aires tersebut membenarkan debut Costa yang berujung gol tersebut memberikan energi yang besar bagi timnya untuk terus kompetitif dengan Barca. Walau tertinggal sembilan angka, masuknya Costa dan Vitolo di bursa transfer musim dingin ini melambungkan asa Los Colchoneros.  “Situasi dalam grup pemain sebelum kedatangan Costa dan Vitolo bergabung sudah sangat bagus dan dengan adanya keduanya, situasi internal terus berkembang ke arah yang baik,” ucap Simeone.

Dengan adanya Costa, maka bekas pelatih Estudiantes, River Plate, dan Catania itu punya pilihan barisan tukang gedor yang lebih variatif. Seperti terlihat saat lawan Esportiu (4/1), di 45 menit pertama Kevin Gameiro-Fernando Torres jadi duo ujung tombak Atleti. Kombinasi keduanya menghasilkan satu gol dan satu assist.

Ketika di babak kedua, Simeone kemudian memasukkan Costa-Antoine Griezmann sebagai duet lain Atleti. Dan kombinasi ini menyumbangkan dua gol sehingga Atleti pun menang 4-0 atas klub yang berkompetisin di level ketiga sepak bola Spanyol.   “Saya seperti melihat enam tahun lalu ketika para fans merasakan sensasi yang besar kepada klub ini. Kami ingin selalu melakukan improvisasi kepada klub ini,” ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

Simeone sendiri punya rekam jejak yang apik setiap kali bertemu Getafe. Dalam 11 pertemuannya, Getafe tak pernah menang atas Atleti dan Simeone. Getafe cuma imbang dua kali sedangkan sisanya kalah.

Nah, Getafe yang notabene klub promosi La Liga musim ini sampai dengan jornada ke-17 ini tampil lumayan karena bisa bercokol di posisi delapan klasemen sementara. Getafe berhasil mengejutkan saat menang 1-0 atas tim peringkat tiga Valencia (3/12) dan menang 4-0 atas Villarreal (24/9) lalu.

Sementara itu, entrenador Getafe Jose Bordalas kepada EFE kemarin mengatakan adanya Costa kian membuat Atleti menakutkan. Kembali berkompetisi setelah 'dibuang' oleh Chelsea, Costa menjelma menjadi predator yang kian buas buat lawan-lawannya. “Tanpa Costa, Atleti sudah menakutkan. Kini dengan adanya Costa kami wajib menutup semua area yang memungkinkannya buat mencetak gol ke gawang kami,” tutur Bordalas. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-spanyol 

Berita Terkait

Jadwal Lengkap Pekan Keenam La Liga 2018-2019

Total Football

Valencia vs Atletico Madrid, Spirit Tinggi Para Delantero

Total Football

Wujud La Pulga Sebenarnya

Total Football

Barcelona vs Alaves, Messi Mulai Pegang Kendali

Total Football

Madridistas yang Anti-Benzema

Total Football

IKLAN