Senin, 16 Juli 2018 07:17 WIB
bjb juli

Bulutangkis

Chan Peng Soon Optimis Goh Liu Ying sudah Bisa Tampil Maksimal

Redaktur:

Chan Peng Soon (kiri), dan Goh Liu Ying (bwfbadminton.com)

INDOPOS.CO.ID - Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon optimis bisa mengawali tahun 2018 dengan baik bersama Goh Liu Ying, pasangannya yang baru kembali berlaga setelah enam bulan dibekap cedera.

Peng Soon/Liu Ying, pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, akan memulai debut mereka kembali di ajang Thailand Masters 2018 pada 9 - 14 Januari besok.

"Kondisi Liu Ying kini sudah 80 - 90 persen. Dia sudah bisa berlatih dengan baik. Saya rasa tidak akan ada masalah meskipun dia sudah enam bulan belakangan ini absen karena pemulihan cederanya, " ujar Peng Soon seperti dilansir badmintonplanet.com.

Peng Soon mengatakan, hampir tidak ada yang berubah dari pola permainan Liu Ying. Baginya, Liu Ying masih merupakan sosok yang patut diperhitungkan walau baru pulih dari cedera bahu.

"Liu Ying masih bisa bermain dengan solid. Saya tahu betul, karena kami sudah bermain bersama selama sembilan tahun," ujarnya.

Gelar juara di Thailand Masters 2018 menjadi target pertama keduanya di tahun ini. Peng Soon menilai , hasil di Thailand Masters 2018 nanti akan sangat mempengaruhi performa dan kepercayaan diri mereka di sederet turnamen besar selanjutnya.

Target menjadi juara di Negeri Gajah Putih nanti, lanjut Peng Soon, adalah bukti keyakinan penuhnya pada rekannya yang berwajah cantik itu.

"Saat Liu Ying cedera, saya tidak pernah berani memasang target, karena butuh proses panjang untuk menjadi juara, apalagi jika berpasangan dengan pemain muda. Namun, bermain dengan Liu Ying adalah hal lain. Saya bisa punya keyakinan tinggi," katanya.(kar/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #chan-peng-soon #goh-liu-ying 

Berita Terkait

IKLAN