Kamis, 20 September 2018 03:54 WIB
pmk

Liga Inggris

Tersingkir dari Piala FA, Arsenal Mengulang Rekor Buruk

Arsenal kalah dengan skor 2-4
Redaktur: Redjo Prahananda

Arsenal kalah 2-4 dari Nottingham Forest

INDOPOS.CO.ID - Arsenal menyerah 2-4 dalam lawatan ke City Ground Stadium, markas Nottingham Forest, di laga putaran ke-3 Piala FA, Senin,(8/12) dini hari WIB. 

Rekor buruk 21 tahun lalu The Gunners terulang kembali. Melansir Opta, Arsenal sejak ditangani oleh Arsene Wenger, terakhir kali tersingkir di babak ke-3 Piala FA pada 1996 silam. Ketika itu mereka dikalahkan oeh Sheffield United.

Nottingham  dari tim Divisi Championship mampu mencetak empat gol ke gawang Arsenal. Tim terakhir sukses mengalahkan Arsenal dari kompetisi  kedua adalah Hull City,  Januari 1908 silam.

Sedangkan pada 1994, Bolton Wanderers mencetak tiga gol ke gawang Arsenal di Piala FA. Kala itu, Bolton memiliki status sama seperti Nottingham,  dari kompetisi kasta kedua.

Bek Nottingham, Eric Lichaj, mampu mencetak dua gol dalam pertandingan ini.
Gawang Arsenal bobol ketika pertandingan memasuki menit 20. 

Tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan The Gunners disambut dengan sundulan oleh bek Nottingham, Erick Lichaj.

Tiga menit berselang, Arsenal membalas. Per Mertesacker mengoptimalkan bola liar di dalam kotak penalti Nottingham dengan melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang.

Setelah kedudukan imbang 1-1, kedua tim kembali bermain terbuka. Saling jual-beli serangan terjadi, dan beberapa kali Arsenal  kewalahan dengan serangan balik cepat Nottingham
Satu menit jelang turun minum, Lichaj memaksa kiper Arsenal, David Ospina, memungut bola dari dalam gawang untuk kali kedua. Bola Tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti bersarang dengan mulus ke dalam gawang.

Skor 2-1 menjadi hasil akhir babak pertama. Meski berasal dari Divisi Championship, tuan rumah menunjukkan militansi bertanding lebih baik dari Arsenal.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang dalam keadaan tertinggal tak banyak melakukan perubahan. Mereka masih selalu kewalahan menghadapi serangan balik Nottingham.

Puncaknya terjadi pada menit 64. Rob Holding melakukan pelanggaran, dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Ben Brereton sebagai eskekutor menuntaskan tugas dengan sangat baik mengantarkan Nottingham memimpin dengan skor 3-1.

The Gunners memperkecil ketertinggalan ketika pertandingan memasuki menit 79. Danny Welbeck mampu mencuri bola yang lepas dari tangkapan kiper Nottingham, Jordan Smith. Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan dari Nottingham. Namun, upaya ini belum membuahkan hasil.

Justru tim tuan rumah menambah keunggulan ketika pada menit 86, setelah Mathieu Debuchy melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Kieran Dowell sebagai eksekutor menyelesaikan tugas dengan sangat baik.


TOPIK BERITA TERKAIT: #arsenal #piala-fa #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

IKLAN