Jakarta Raya

Anies: Kecepatan Perubahan Dunia Harus Diantisipasi

Redaktur:
Anies: Kecepatan Perubahan Dunia Harus Diantisipasi - Jakarta Raya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri reuni akbar Himpunan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad (HAPI) 2018 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (6/1).

Selain menekankan akhlak, keimanan dan karakter, dalam sambutannya, Anies juga berharap dunia pendidikan mampu mengantisipasi perubahan dunia ke depan.

"Ketika alumni bertemu tidak hanya mengingat masa lalu, tapi masa kini dan masa depan untuk menyusun langkah ke depan. Kalau boleh saya berikan sedikit harapan, kecepatan perubahan dunia salah satu yang perlu diantisipasi dengan cepat," kata dia.

Anies menjelaskan, antisipasi terhadap perubahan zaman itu harus dipetakan dengan tepat. Sehingga ke depannya generasi mampu menjawab tantangan zaman.

Karena itu, lanjut Anies, perlu ada penguatan terhadap materi selain yang pokok seperti keimanan, akhlak dan karakter yang sudah mutlak. Aspek yang dimintanya untuk ditambah yakni kemampuan berpikir kritis, kreatif, kerja sama dan komunikasi. 

Selain itu, pendidikan kewirausahaan juga dinilainya penting untuk ditumbuhkan sejak dini.

"Saya berharap majelis reuni ini punya tim kecil untuk membaca titik perubahan yang perlu diantisipasi. Sehingga lembaga pendidikan yang kita kelola bisa memenangkan perubahan," tukas Anies. (wok)

Berita Terkait


Baca Juga !.