Jakarta Raya

Jakarta Aquarium Neo Soho, Destinasi Wisata Alternatif di Ibu Kota

Redaktur:
Jakarta Aquarium Neo Soho, Destinasi Wisata Alternatif di Ibu Kota - Jakarta Raya

DUNIA AIR - Keindahan berbagai jenis ikan tampil di Jakarta Aquarium Neo Soho.

INDOPOS.CO.ID - Warga Jakarta sudah hampir setahun ini mempunyai destinasi wisata alternatif, yakni Jakarta Aquarium Neo Soho, Jakarta Barat. Jakarta Aquarium Indonesia menjadi destinasi wisata baru di Jakarta yang memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya.

Wahana edukasi dan rekreasi memberikan pengalaman dalam menikmati aneka hayati air dan darat Indonesia. Wahana ini dibalut dalam konsep ‘Urban Escapism’ yang menggabungkan kekayaan alam, kebudayaan Indonesia, dan teknologi. Jakarta Aquarium Indonesia dibuka sejak April 2017 lalu.

Masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu seperti, Berang-Berang dan Penguin Humboldt. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kekayaan terumbu karang yang ada di seluruh Indonesia dan melihat langsung aneka satwa air tawar.

"Banyak sekali atraksi yang bisa didapatkan di sini, termasuk edukasi berbalut teknologi canggih di Teater 5D-nya," kata Public Relation Jakarta Aquarium Helin Faujiani Prasekti, melalui keterangannya, Minggu (17/12/2017) lalu.

Menggunakan simulator lima dimensi, di dalam wahana ini masyarakat seakan-akan sedang berada di bawah laut dan melihat langsung indahnya alam bawah laut Indonesia. Helin menjelaskan semua fasilitas dan hiburan yang ada di Jakarta Aquarium dirancang dan dioperasikan menggunakan teknologi canggih, seperti layar sentuh, sehingga mempermudah pengunjung untuk menikmatinya.

Baru-baru ini Jakarta Aquarium Indonesia merilis wahana baru yaitu Aqua Trekking yang membuat pengunjung dapat menyelam bersama ikan-ikan di dalam tangki akuarium besar. Tidak perlu bisa berenang untuk menikmati alam bawah laut di sini, dan tidak perlu jauh-jauh ke kota atau negara lainnya.

Termasuk untuk bisa merasakan menyelam di bawah laut dan ditemani ikan-ikan cantik seperti, hiu, pari dan ikan-ikan kecil beragam warna. "Aqua Trekking menjadi wahana baru yang wajib dicoba dan akan membuat kamu melupakan sejenak tentang padatnya ibu kota," kata dia.

Pada penyelenggaraannya yang kedelapan, Indonesia Tourism Travel Award (ITTA) 2017/18, Jakarta Aquarium Indonesia juga meraih salah satu gelar yang bergengsi. Jakarta Aquarium Indonesia keluar menjadi pemenang Indonesia Leading Conservation Destination 2017. (ipo/jpg)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / April, Jalur Pendakian Kembali Dibuka

Lifestyle / Caping Park yang Instagramable 

Lifestyle / Tempat Melancong yang Ramah Kantong

Megapolitan / Dari Barongan hingga Foto Bersanding Hewan

Lifestyle / Tips Jitu Pilih Agen Wisata Perjalanan Rohani

Lifestyle / Angkat Kuliner Nusantara


Baca Juga !.