Selasa, 25 September 2018 06:22 WIB
pmk

Liga Inggris

Coutinho Out, Fab Three Liverpool Masih Oke

Redaktur:

Trio Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Foto: youtube

INDOPOS.CO.ID - Separo musim belum genap dijalani Liverpool dengan Fab Four-nya. Tetapi, sekarang sudah tak ada lagi. Usai kepergian Philippe Coutinho, bagaimana nasib Fab Four? Mirror mengklaim, Riyad Mahrez-lah solusi Juergen Klopp demi mempertahankan Fab Four yang mendominasi 72 persen jumlah gol The Reds musim ini di semua ajang.

Mirror bahkan menyebut Pemain Terbaik Afrika 2016 tersebut bakal melewati tes medis di Melwood, paling lambat besok. Nilai kontraknya pun disebut-sebut berada di angka GBP 49 juta (Rp 892,7 miliar), itu seperti disebut BeIN Sports. Meski, sumber Sky Sports menyebut tak ada kontak antara pihak Liverpool dengan Leicester City sebagai pemilik Mahrez.

Pelatih Leicester Claude Puel juga menyatakan hal senada. Puel mengklaim, Mahrez tak akan meninggalkan King Power, kandang Leicester. Setidaknya sampai kontraknya berakhir di musim panas 2020 mendatang. ''Saya telah bicara dengannya (Mahrez), dia masih ingin berada di tim ini,'' ungkap Puel, dikutip Daily Star.

Musim ini, Mahrez sudah mencetak sepuluh gol dan berkontribusi dengan tujuh assist di balik 48 kali penampilannya bagi The Foxes. ''Saya pikir dia masih ingin menikmati sepak bola dia di sini. Dia masih suka dengan cara kami bermain. Saya pikir ini sangat penting,'' lanjutnya. Dari posisinya, Mahrez tak jauh beda dengan Coutinho.

Keduanya sama-sama bermain melebar. Bedanya, apabila Coutinho bermain lebih ke sisi kiri maka Mahrez ke sisi kanan. Hanya, baik Coutinho ataupun Mahrez sama-sama mempunyai posisi aslinya sebagai attacking midfielder. Jika gagal? Liverpool tak perlu panik. Karena, main dengan Fab Three pun tak masalah.

Musim ini, Liverpool delapan kali memainkan Fab Three-nya di semua ajang musim ini. Dari delapan laga itu, mereka mencetak total 14 gol. Atau, tiap laganya bisa mencetak 1,75 gol. Apalagi, di antara Fab Four, Coutinho tidaklah yang terbanyak dalam mencetak gol. Mohamed Salah dan Roberto Firmino dua terbanyak. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #liverpool 

Berita Terkait

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Man United vs Wolverhampton, Duel Sesama Portugis

Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs PSG: Reuni Panas Mantan Dortmund

Liga Champions

Liverpool vs PSG, Klopp Dominasi Tuchel

Liga Champions

IKLAN