Jakarta Raya

Parpol di Ibu Kota Incar Jakarta Timur

Redaktur:
Parpol di Ibu Kota Incar Jakarta Timur - Jakarta Raya

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - UNTUK menang di Jakarta, partai politik (parpol) dituntut meraup suara sebanyak-banyaknya di wilayah Jakarta Timur (Jaktim). Sebab, wilayah tersebut memiliki jumlah pemilih terbanyak, yakni mencapai 2.006.397 pemilih dalam Pilkada 2017. 

Kondisi tersebut disadari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Timur Adi Kurnia. Menurut dia, beban Gerindra untuk menang di Jaktim cukup berat. "Namun kami optimistis bisa menang. Saat ini, DPC Partai Gerindra Jakarta Timur dari anak cabang, ranting hingga anak ranting bekerja keras mengumpulkan 200 ribu KTA (kartu tanda anggota). Kami yakin target ini tercapai, sehingga harapan menang bisa terwujud," ujar Adi, Minggu (7/1).

Dia mengungkapkan, Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 tinggal 1 tahun 4 bulan lagi. Dalam politik, waktu ini termasuk singkat untuk sebuah persiapan memenangkan sebuah perjuangan meraih kepercayaan masyarakat.

"Guna mewujudkan target 200 ribu KTA kami mengharapkan bantuan kerja keras dari para pengurus struktural partai besutan hingga para pengurus tingkat bawah. Saya minta semua pengurus untuk bekerja keras membantu meyakinkan warga agar mau mengumpulkan KTA dimasukan dalam surat dibungkus agar mudah mencari data-data para calon anggota legislatif," kata Adi.

Selain itu, Adi mengaku optimistis pihaknya mampu menyumbang minimal 12 kursi DPRD. "Minimal satu dapil kita raih empat kursi. Jakarta Timur itu lumbung suara Gerindra. Buktinya lebih dari 60 suara pemilih mencoblos Anies-Sandi," cetus Adi. 

Adi mengatakan, kader Partai Gerindra harus bisa menjadi mediator bagi masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga di daerahnya. "Setiap kader perlu meningkatkan kapasitas dirinya untuk memberikan pelayanan dan manfaat bagi masyarakat sekitar," terang dia. 

Sementara itu, Anggota Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Samsudin mengungkapkan hal senada. Menurut dia, PPP menargetkan memenangkan suara di wilayah Jakarta Timur. Target tersebut dinilai realistis, karena kawasan Jaktim banyak terdapat kader NU. "PPP kan pengukutnya terbesar dari kalangan Nahdiyin," tandas dia. (wok)

Daftar Pemilih Tetap di Pilkada 2017
(Sebanyak 7.108.589 pemilih)
•         Jakarta Pusat                  747.152 pemilih
•         Jakarta Utara               1.091.874 pemilih
•         Jakarta Barat               1.652.051 pemilih
•         Jakarta Selatan            1.593.700 pemilih
•         Jakarta Timur              2.006.397 pemilih
•         Kepulauan Seribu            17.415 pemilih  

 

Berita Terkait


Baca Juga !.