Rabu, 19 September 2018 08:54 WIB
pmk

LPDB dan KUMKM Gelontorkan Dana Bergulir Rp 1,2 Triliun

Redaktur: Achmad Sukarno

Dirut LPDB-KUMKM Braman Setyo (kanan) saat memaparkan pengelolaan dana.

INDOPOS.CO.ID - Tahun ini lembaga pengelola dana bergulir (LPDB) koperasi, usaha mikro kecil dan menengah (KUMKM) bakal menggelontorkan dana bergulir Rp 1,2 triliun. Penyaluran dana itu bakal dijalani melalui dua skema. Penyaluran dengan konvensional Rp 750 miliar dan pola syariah Rp 450 miliar.

“Kami memakai paradigma baru dalam menyalurkan dana bergulir. Meliputi sukses penyaluran, sukses pemanfaatan dan sukses pengembalian. Untuk mewujudkan itu, lembaga pembiayaan bakal bertransformasi menjadi inklusif dan berbasis teknologi,” tutur Direktur Utama LPDB-KUMKM Kemenkop UKM Braman Setyo, di Jakarta, Rabu (10/1).

Inklusif sambung Braman berarti membuka akses dan layanan informasi koperasi dan UMKM. Itu dengan standar mutu pelayanan berkualitas, cepat, murah dan berbasis teknologi informasi. “Kami terbuka untuk bekerja sama dengan beragam lembaga pemerintah lain termasuk perusahaan Financial technology (Fintech) dalam membuka akses dan layanan sumber pembiayaan,” tukas Braman.

Target penyaluran berdasar jenis meliputi koperasi simpan pinjam (KSP) Rp 480 miliar, koperasi sektor riil Rp 120 miliar, lembaga keuangan bank atau lembaga keuangan bukan Bank (LKB/LKBB) Rp 240 miliar, dan UMKM Rp 360 miliar termasuk didalamnya Rp 100 miliar wirausaha pemula (WP). (far)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #lpdb-kumkm 

Berita Terkait

IKLAN