Senin, 26 Februari 2018 02:32 WIB
Citra indah

Ekonomi

Mau Berinvestasi, Tahun ini Paling Cocok

Redaktur: Achmad Sukarno

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Tahun 2018 sangat tepat untuk berinvestasi di Indonesia karena pertumbuhan ekonomi global diperkirakan membaik. Ditambah lagi membaiknya perdagangan global dan pelonggaran kebijakan fiskal Amerika Serikat (AS).

Pertumbuham ekonomi global yang membaik juga dapat menjadi katalis positif untuk ekonomi Indonesia. Pengalaman tahun 2017 lalu investasi juga terus membaik, meski dengan situasi yang dinamis dan penuh tantangan baik di dunia maupun di Indonesia.

Head of Intermediary Pat Schroders Investment Management Indonesia Teedy Oetomo mengatakan, jenis investasi di Indonesia sangat banyak. Bahkan tahun 2018 ini sebagai tahun yang tepat untuk berinvestasi. Hal ini ditopang  berdasar sentimen-sentimen positif yang sudah ada, contohnya dari pertumbuhan ekonomi Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat yang terus menunjukan tren positif sebagai sentimen eksternal.

Sedangkan dari internal sendiri, Lanjut Teddy Oetomo, momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 juga bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Sehingga bisa membuat investasi di tahun 2018 bisa terus meningkat.

"Momen Pilkada serentak 2018 ini ada 17 provinsi dan lebih 100 daerah yang akan melalsanakan Pilkada. Ini lebih besar dari Pilkada tahun 2017 lalu

 Ini juga yang bisa mebuat inveatasi lebih baik lagi," jelaa Teddy Oetomo saat usai Diskusi

Seterusnya, setelah momen Pilkada serentak 2018 yang membuat investasi semakin bagus adalah di lanjutkan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019. Tentu pembangunan dari pusat dan daerah banyak di genjot karena berkaitan dengan tahun politik. (ndu)


TOPIK BERITA TERKAIT: #investasi #Pilkada 

Berita Terkait

IKLAN