Senin, 26 Februari 2018 02:28 WIB
Citra indah

Total Football

Masih Perlu Banyak Evaluasi

Redaktur: Ali Rahman

Foto : FOX Sports Asia

INDOPOS.CO.ID - Dua kali bertanding, Persija Jakarta hanya mampu meraih dua poin pada turnamen Suramadu Super Cup 2018 di Bangkalan, Madura. Hasil ini belum bisa jadi patokan melihat kesiapan klub Ibu Kota mengarungi Liga 1 tahun ini. Masih banyak evaluasi yang akan dilakukan staf pelatih sepanjang pramusim ini.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengatakan, hasil dua laga di pulau penghasil garam itu masih uji coba. Ia ingin melihat bagaimana kondisi fisik pemain, pola organisasi permainan juga perlu peningkatan. "Masih terlalu awal jika menilai kondisi tim. Saya sangat apresiasi kinerja pemain sejauh ini," ujar Teco sapaan akrabnya, usai laga melawan Kedah FA Selasa (9/1) malam, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Secara keseluruhan, pelatih asal Negeri Samba ini cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Karena terjadi peningkatan performa dan aliran bola antarlini sudah mulai berjalan dengan harapan Teco. "Buktinya kami bisa cetak gol di babak pertama, berbeda dari pertandingan sebelumnya. Saya nilai peningkatan performa juga sudah terlihat," paparnya.

Terkait dengan pemain asing, dirinya juga cukup puas melihat performa para legiun asing. Hanya menurutnya, masih perlu perbaikan fisik pada masing-masing legiun asing milik Macan Kemayoran. "Ivan carlos terakhir gabung latihan, perlu tambahan soal fisik. Tapi tak apa, karena saya lihat pemain ini sudah mulai nyetel," ujarnya. (hfz)

TOPIK BERITA TERKAIT: #Persija Jakarta ##suramadu super cup 2018 #Stefano Cugurra 

Berita Terkait

Sakit, Dua Pilar Persija Absen

Liga Indonesia

Persija Ogah Senasib Arema dan Persib

Liga Indonesia

Kantongi Kekuatan Tampines, Persija Pede Tiga Poin

Total Football

Fokus Piala AFC, Persija Tambah Amunisi

Total Football

Persija Pagari Simic dari Godaan Klub Lain

Liga Indonesia

IKLAN