Senin, 26 Februari 2018 02:32 WIB
Citra indah

Politik

Pilkada Serentak 2018, Pulau Jawa Dianggap Kunci

Redaktur: Sicilia

DIALOG: Narasumber memaparkan pandangannya di acara dialog politik "jawa adalah kunci" yang diselenggarakan oleh Volpox Center di Restoran Bumbu Desa, Jakarta Pusat pada Kamis (11/1).

INDOPOS.CO.ID - Voxpol Center yang merupakan perusahan di jasa marketing politik dan konsultan Pemenangan Pemilu Pilkada Indonesia menggelar dialog politik pada Kamis (11/1). Bertempat di Restoran Bumbu Desa, Jakarta Pusat, acara yang dimulai dari pukul 13.45 ini mengundang beberapa politisi ternama.

Tercatat, beberapa ketua DPP Partai Politik menjadi pembicara. Adapun politisi yang hadir yaitu Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pereira, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo, ketua DPP PAN, Yandri Susanto. Sedangkan narasumber lainnya menghadirkan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, kemudian Kepala Pusat Penelitian Politik LIPI, Firman Noor, Anggota Komisi XI DPR RI, Jhonny G Plate serta Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi.

"Yang berhalangan hadir dua orang. Ketua DPP Partai Golkar, Aziz Syamsuddin serta Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria," terang Pangi Syarwi selaku penyelenggara.

Tema "Jawa Adalah Kunci" merupakan yang menjadi topik pembahasan di dialog kali ini. Hal ini merujuk kepada data bahwa 48 persen pemilih nasional berada di pulau Jawa. Terlebih Pulau Jawa juga akan terlibat paling banyak dalam Pilkada Serentak 2018.

Mengenai jalannya acara, tak lama usai dibuka secara resmi, para narasumber mulai mengemukakan pandangannya terkait tema tersebut. Hingga berita ini diterbitkan, suasana dialog berlangsung cukup hangat. Para narasumber khususnya politisi partai masing-masing memaparkan pandangan partainya yang coba disinkronkan dengan tema dialog. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Pilkada 

Berita Terkait

IKLAN