Senin, 26 Februari 2018 02:34 WIB
Citra indah

Politik

Pilkada Jawa Pertaruhan Jokowi

Redaktur: Sicilia

PANDANGAN: Ketua DPP PAN, Yandri Susanto (tengah) mengemukakan pandangannya terkait politik di tanah Jawa berhubungan dengan pergerakan politik Presiden Jokowi. Yandri menyampaikanny dalam acara Dialog Politik "Jawa Adalah Kunci" yang diprakarsasi oleh Voxpol Center di Rumah Makan Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Kamis (11/1)

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP PAN Yandri Susanto meyakini hasil pilkada di Tanah Jawa akan menjadi signal kuat pemenangan Jokowi. Pasalnya di Banten dan DKI Jakarta kandidat kuat Jokowi sudah kalah.

"Jika nanti jagoannya Jokowi di tanah Jawa, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur kalah maka sudah menjadi lampu kuning untuk Jokowi," sebut Yandri saat diskusi publik di Kawasan Cikini Raya, Kamis (11/1). Siapapun yang menang, lanjut dia, baik PAN, Gerindra maupun PKS sudah menjadi 3-0 untuk Jokowi.

Di sini, Jokowi bersama dengan PDIP-nya harus berfikir ulang mengatur strategi politiknya. "Menurut saya pak Jokowi akan berusaha  habis-habisan untuk memenangkan jagoannya. Jika hasilnya kalah, lebih baik saya sarankan pak Jokowi untuk berpikir maju Pilpres," tutupnya. (awa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Pilkada 

Berita Terkait

IKLAN