Nasional

Ikuti Imbauan Presiden, Perkuat Industri Pertahanan

Redaktur: Sicilia
Ikuti Imbauan Presiden, Perkuat Industri Pertahanan - Nasional

SALAM KOMANDO KSAD, KSAL, Menhan RI, dan Panglima TNI berjabat tangan menandai TNI harus bersatu.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menegaskan jajaran yang dipimpinnya akan melaksanakan imbauan Presiden RI Jokowi untuk memperkuat perekonomian negara melalui industri pertahanan. ”Sesuai dengan amanat presiden kita bahwa semua jajaran kementerian harus mampu membawa investor ke Tanah Air. Nah, di pertahanan kami ada industri pertahanan (alutsista),” kata Ryamizard usai rapim tahunan di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (11/1).

Dia mengatakan, industri pertahanan yang dimaksud adalah perusahaan-perusahaan negara macam PT PAL, Pindad, dan PT DI. Lebih jauh dijelaskan Ryamizard, merupakan tugas jajarannya untuk memastikan alutsista yang dihasilkan sesuai dengan standar internasional, dapat digunakan oleh pertahanan yakni TNI baik Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angkatan Laut.

”Alutsista yang dipakai harus nyaman dan aman,” katanya. Imbauan Presiden RI untuk menjadikan pertahanan negara sebagai penopang industri negara sudah banyak dilakukan di negara-negara besar lainnya macam Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat.

”Kami berusaha ke arah sana, sehingga bisa ikut menopang perekonomian negara,” tutur Ryamizard. Turut hadir dalam rapim yakni KSAD, KSAL, dan Panglima TNI. (vit)

TAGS

Berita Terkait

Nasional / Tak Setuju Tarik TNI dari Nduga

Internasional / Wakil Sekjen PBB Kunjungi Daerah Operasi TNI di Lebanon

Nasional / Biar Disegani, DPR Dorong TNI Kembangkan Nuklir

Internasional / TNI Tinjau Latihan Gulbencal di Hawai

Headline / Prajurit Diminta Ambil Hati Masyarakat Papua

Headline / Kontak Senjata dengan KKSB, Tiga Prajurit TNI Gugur


Baca Juga !.