Senin, 26 Februari 2018 02:24 WIB
Citra indah

Internasional

Zainab Hilang Saat Mau Belajar Alquran, Picu Unjuk Rasa Berdarah!

Redaktur:

Ilustrasi Unjuk Rasa (Reuters)

INDOPOS.CO.ID- Dua orang pengunjuk rasa tewas dalam kerusuhan melawan aparat terkait pembunuhan terhadap anak-anak di Kota Kasur, Pakistan. Para pengunjuk rasa marah karena pihak berwenang tidak berbuat banyak untuk menghentikan serentetan penculikan, pelecehan seksual, dan pembunuhan terhadap anak-anak.

Menurut keterangan polisi, ada 12 kasus pembunuhan yang serupa. Salah satu kasusnya adalah bocah delapan tahun yang dibunuh dan diperkosa.

Dilansir dari Sky News Rabu, (11/1), bocah yang bernama Zainab menghilang ketika sedang menuju kelas belajar Alquran pada kamis pekan lalu. Mayat Zainab ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah pada Selasa, (9/1), beberapa hari setelah dia hilang. Seperti dilansir BBC, selain diperkosa ia juga dibunuh dengan cara dicekik.

Zainab

Zainab (BBC)

 

Kedua pengunjuk rasa tewas setelah polisi menembaki kerumunan orang yang menyerbu markas besar polisi di Kasur. Pembunuhan Zainab memicu kemarahan besar di seluruh wilayah Pakistan.

Namun polisi setempat mengelak pernyataan penembakan kepada pengunjuk rasa. "Kabar tersebut tidak benar," ujar Kepala polisi Kota Kasur Zulfikar Hameed.

Apalagi keluarga Zainab mengatakan, polisi tidak melakukan tindakan setelah mereka melaporkan bahwa Zainab hilang. Bahkan kerabat keluarga yang menemukan rekaman CCTV Zainab, bukan kepolisian.

"Jika polisi segera bertindak, pelakunya pasti tertangkap," kata ayah Zainab, Ameen Ansari.

Pembunuhan Zainab menambah panjang kasus pembunuhan anak di Pakistan. Bulan lalu, seorang gadis 9 tahun hilang di pusat kota setelah pergi ke toko dekat rumahnya. Namun akhirnya dia berhasil sampai kerumah walaupun dalam keadaan trauma karena dia sempat ingin diculik.

Pembunuhan Zainab memicu kemarahan bukan hanya di Pakistan, namun di seluruh dunia.

Tagar #JusticeforZainab menududki posisi teratas di sosial media sebagai bentuk dukungan masyarakat dunia.(iml/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #unjuk rasa ##unjuk rasa di pakistan #Pemerkosaan 

Berita Terkait

Akses Menuju Baduy Rusak Parah

Megapolitan

Aliando akan Merapat ke MK

Jakarta Raya

Kumpul di Monas, Aliando Siap Beraksi

Jakarta Raya

IKLAN